Hasil Panen Padi Mekongga di Tantom Angkola 8,9 Ton per Ha

START FM : Panen padi Mekongga di Desa Batu Horpak, Kecamatan Tantom Angkola, menghasilkan 8,92 ton perhektarenya (Ha), Selasa (26/7) kemarin. Hasil tersebut tercapai setelah dilakukan pengubinan.

Camat Tantom Angkola Saftar Harahap MM mengatakan, panen kali ini menghasilkan gabah 8,92 ton perhektare. Sekalipun, beberapa bulan terakhir atau sejak padi ditanam, curah hujan kurang mendukung, namun hasil tetap melebihi target dari Dinas Pertanian.

“Target yang diberikan Dinas Pertanian adalah 5,1 ton per hektare. Hal itu karena pada musim ini curah hujan kurang mendukung dan pasokan air terbatas, tetapi hasilnya cukup baik,” terang camat, di sela panen di desa tersebut. “Saat ini ada 700 hektare sawah warga kita yang panen,” jelasnya.

Hasil Panen Padi Mekongga di Tantom Angkola 8,9 Ton per Ha

Kepada petani melalui kelompok tani, Saftar yang pada acara panen mewakili Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu mengatakan, pemerintah akan senantiasa mendorong hasil pertanian dengan berbagai program pembangunan. Hal itu merupakan salah satu program unggulan dalam meningkatkan tarap hidup petani Tapsel.

“Sehingga ke depan petani Tapsel menjadi tuan di tanah sendiri,” ungkapnya. Diutarakan Saftar, Kecamatan Tantom Angkola merupakan salah satu lumbung pangan (padi) di Kabupaten Tapsel. Untuk itu, masyarakat diharapkan terus menekuni usaha dalam mingkatkan hasil produksinya.

Acara panen yang dirangkai dengan pengubinan dihadiri perwakilan Dinas Pertanian, Kepala BPP Tantom Angkola Darwan Ritonga, Irigasi Rawa III Kaslan Dalimunthe, perwakilan Shangyangseri,  BPS Tapsel. Kades kelompok tani di Kecamatan Tantom Angkola, Danramil Batang Angkola bersama delapan Koramil, serta yang lainnya.

Sumber : Metro Tabagsel

Admin : MJS

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...