Hindari Aksi Coret, SMAN 1 Kotanopan Undang Orangtua dan Kepolisian

Kotanopan, StArtNews- Untuk menghindari aksi coret-coret yang biasa dilakukan para siswa usai pelaksanan Ujian Akhir Nasional (UAN), pihak SMAN 1 Kotanopan Kab. Mandailing Natal mengundang orangtua dan pihak kepolisian.

Kepala SMA 1 Kotanopan Dra.  Hj.  Lesna Tarida Pulungan yang dijumpai  mengatakan,  hari ini Kamis (12/4) berakhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di sekolahnya.  Sebagai bentuk aktisipasi agar siswanya tidak melakukan aksi coret, pihaknya sengaja megundang orangtua dan pihak kepolisian untuk hadir hari ini di sekolah.

Dikatakannya, setiap siswa yang sudah siap ujian  diserahkan langsung kepada orangtua.  Penyerahan ini dilakukan 3 sesi sesuai dengan jadwal siswa mengikuti UNBK. Kebetulan di SMA 1 Kotanopan ada tiga sesi, jam 09.00, 12.30. dan pukul 16.00 WIB. Sebelum penyerahan, para siswa diberikan pengarahan oleh Kepala Sekolah dan pihak kepolisian.

“Hal ini dilakukan agar 180 siswanya usai ujian ini tidak melakukan aksi coret-coret, konvoi kenderaan dan bentuk pelanggaran lainnya. Kita berharap kerja sama dengan orangtua dan pihak kepolisian ini efektif menghindari aksi coret dan bentuk pelanggaran lainnya” ujar Lesna Tarida.

Sedangkan Kapolsek Kotanopan AKP Indra Sakti melalui Kanit Reskrim Iptu Ayub Nasution dalam arahannya mengharapkan adanya kesadaran siswa agar tidak meluapkan kegembiraan melalui aksi coret, konvoi kenderaan, minum-minuman keras dan bentuk pidana lainnya.  Pihaknya juga berterimakasih kepada Kepala SMA 1 Kotanopan yang telah bekerja sama  meminimalkan aksi- aksi negatif yang dilakukan siswa usai pelaksanaan UAN.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...