Hubungan antara BERKAT dan BEBAN

Inspirasi Anda- Jika seorang mendapat rumah besar, itu adalah Berkat tapi harus membersihkannya, itu adalah Beban. Jika seorang mempunyai bayi, itu adalah Berkat tapi harus bangun tengah malam, itu adalah Beban.

Jika seorang mencapai gelar sarjana tinggi, itu adalah Berkat tapi harus belajar dengan keras, itu adalah Beban.

Jika kita mendapat kesembuhan yg sempurna, itu adalah Berkat tapi harus hati-hati memelihara kesehatannya, itu adalah Beban.

Berkat & Beban adalah suatu paket yg tidak dapat dipisahkan. Kita tidak dapat hanya meminta Berkat tanpa mendapat Beban.

Jika kita memusatkan perhatian kita kepada Beban, maka kita tidak pernah merasakan Berkatnya.
Tapi apabila kita memusatkan perhatian kita kepada Berkat yang akan kita terima, maka kita akan merasa ringan untuk menanggung Bebannya.

Ingatlah bahwa Beban yang kita pikul tidak akan melampaui kekuatan kita.

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Korintus 10:13)

Sebab itu…

Bersyukurlah setiap hari, karena tiap hari adalah Berkat. PAGI adalah sebuah BERKAT yag INDAH. Awalilah semuanya dengan SENYUMAN. Melihat KEATAS, memperoleh semangat untuk MAJU. Melihat KEBAWAH, BERSYUKUR atas semua yang ada. Melihat KESAMPING, semangat kebersamaan. Melihat KEBELAKANG sebagai pengalaman berharga.
Melihat KEDALAM, instropeksi diri kita. Melihat KEDEPAN, untuk menjadi lebih baik lagi.

Sumber : pokok-anggur.blogspot.com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...