Hujan ES Disertai Angin Kencang Landa Kecamatan Bukit Malintang

Panyabungan.StArtNews- Hujan ES disertai angin kencang melanda Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sekitar Pukul 17.00 WIB, Rabu (3/5). Mengakibatkan atap warga terbang tanpa bekas.

Demikian disampaikan Camat Bukit Malintang Syukur Soripada Nasution kepada StArtews, melalui telepon selulernya.

Camat mengatakan, hujan es tersebut paling deras dirasakan oleh warga Desa Malintang Pasar dimana menyebabkan 1 unit rumah atapnya terbang akibat angin kencang dan 1 unit lagi rusak ringan, pohon tumpang sempat memacetkan jalan nasional, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut.

“Pemilik rumah Amran Muda Harahap dan Misran, kemudian keterangan warga hujan es yang disertai angin kencang, esnya cukup besar karena bisa diambil oleh anak- anak yang sudah jatuh ke tanah” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini hujan masih terus turun hanya saja tidak disertai es lagi, “Hujan masih turun dan kita bersama muspika, masyarakat terus waspada harapan kita tidak terjadi banjir bandang seperti kemarin” harapnya.

Kasmir salah seorang warga mengatakan akibat hujan es diserta angin kencang sempat membuat warga panik apalagi sempat menerbangkan atap rumah warga. “kita ketakutan, pada saat hujan es turun, saat ini juga kita tetap waspada” ujarnya.

Sampai berita ini dikirim hujan deras juga melanda beberapa daerah di Kabupaten Mandailing Natal terutama Kecamatan Panyabungan.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...