Ibu, Berperan di Semua Lini

ibu-berperan-di-semua-lini

Maju dan berkembangnya suatu daerah, tak lepas dari peran serta kaum ibu. Tak terkecuali program pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sebab, kesetaraan perempuan dan laki laki sangat penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Hal ini diungkapkan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, pada acara peringatan Hari Ibu tahun 2016, tingkat Tapsel, Kamis (15/12).

Pada upacara peringatan Hari Ibu yang digelar Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PP dan PA) Kabupaten Tapsel ini, dihadiri personel TNI Polri, seluruh SKPD serta Persit, IBI, Darma Wanita, TP PKK, BKMT, LPPLU, GOW dan lainnya.

Lebih jauh Bupati Tapsel mengharapkan, agar kaum bapak (laki-laki) supaya tidak menganggap remeh terhadap peranan seorang ibu. Sebab, seorang ibu sekarang bukan hanya di dapur dan mengurus rumah tangga, tetapi lebih dari itu.

Sudah tiba saatnya kaum ibu membantu para bapak di luar rumah, di kantor, bahkan perlu di segala sektor pembangunan dalam program pembangunan daerah, bangsa dan negara.

Amatan Metro Tabagsel, di sela sela acara peringatan hari ibu tersebut, ada juga acara pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tapsel dan diserahkan kepada para ibu-ibu yang hadir, sebagai ungkapan rasa terima kasih dan motivasi agar para ibu terus berkontribusi dalam program pembangunan daerah ke depan. (ran)

Sumber : metrotabagsel.com

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...