Ibu Negara Iriana Minta Peringatan Hari Ibu Dilakukan di Kupang

0MUSIK & INFORMASI PAGI – 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Acara puncak Peringatan Hari Ibu ini akan diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise mengatakan, berdasarkan diskusi dengan Ibu Negara Iriana Widodo dan juga termasuk dengan Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan, diputuskan puncak Peringatan Hari Ibu dilaksanakan di Kupang, NTT.

“Tahun ini kita putuskan diselenggarakan di Kupang, NTT, berdasarkan hasil diskusi dengan Ibu Negara dan Ibu Veronica Ahok,” ujar Menteri PP dan PA saat jumpa pers soal rencana Peringatan Hari Ibu di Gedung Kementerian PP dan PA, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015).

Yohana mengatakan, Iriana ingin agar kegiatan Peringatan Hari Ibu ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Pasalnya masih banyak daerah lain di Indonesia yang membutuhkan perhatian.

“Di sana masalah yang dihadapi yakni masalah air dan ibu-ibu di sana (Kupang) memerlukan perhatian khusus terkait kehidupan mereka sehari-hari. Karena itu kita akan selenggarakan di sana (Kupang),” katanya.

“Presiden nanti akan hadir. Kami akan mengundang seluruh kepala badan organsiasi wanita seluruh provinsi. Dan pada tanggal 22 Desember nanti Presiden akan melakukan upacara bendera,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Nasional Peringatan Hari Ibu ke-87, Giwo Rubianto mengatakan, kegiatan ini tidak akan diisi dengan kegiatan seremonial, melainkan langsung pada kegiatan nyata.

“Kegiatan nanti tidak akan ada seremonial. Kita langsung fokus kepada tujuan kegiatan. Itu permintaan Presiden. Tidak ada lokasi seremonial, tetapi langsung kegiatan bakti sosial di seluruh pelosok Indonesia, terutama di bagian Indonesia timur,” kata Giwo.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...