Idris Lubis dan LABM Kunjungi Masyarakat Adat Huta Godang

Muhammad Idris Lubis (kiri) bersama Ketua Pengetua LABM Patuan Mandailing (tengah) serta Raja-raja panusunan dan masyarakat adat Huta Godang saat bersilaturrahmi.

Panyabungan.StArtNews-Pengurus Lembaga Adat Budaya Mandailing (LABM) Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, mengunjungi masyarakat adat Kelurahan Huta Godang Kecamatan Ulu Pungkut. Hal itu dilakukan untuk mempererat tali silaturrahmi.

Pantauan StArtNews, dalam rombongan tersebut selain pengurus LABM, Raja-raja panusunan dari Mandailing Godang dan Mandailing Julu pun berbaur di Bagas Godang Huta Godang. Selain itu, putra daerah asal Huta Godang Muhammad Idris Lubis yang lama bermukim di perantauan pun tampak berbaur di acara silaturrahmi tersebut.

Di sela-sela acara, StArtNews  bincang-bincang dengan Idris Lubis. Ternyata, pria bermarga Lubis tersebut saat ini sedang menggagas lembaga Madina Institute yang bergerak di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan wilayah dan pengembangan ekonomi khususnya untuk Mandailing Natal.

Untuk itu katanya dia berdiskusi dengan lembaga adat dan masyarakat adat tentang bagaimana pandangan masyarakat Mandailing di perantauan secara general terhadap keberadaan Mandailing Natal.

“Kita mendukung pembangunan Mandailing Natal sepanjang itu untuk kemaslahan masyarakat, karena masyarakat yang sejahtera yang kita utamakan,” ujar Idris Lubis yang saat ini menjabat sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Sistem dan Teknik Lalu Lintas dan Transportasi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Bandung.

Sementara itu, Patuan Mandailing yang juga sebagai Ketua Pengetua di LABM kepada StArtNews menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Idris Lubis yang masih perduli terhadap keberadaan Mandailing Natal. Lembaga Adat katanya siap membantu memberikan masukan-masukan yang dibutuhkan demi kesejahteraan masyarakat adat Mandailing Natal.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...