Imbang di Old Trafford, Liverpool Lolos ke Perempat Final

MUSIK & INFORMASI – Liverpool sukses melaju ke babak perempat final Liga Europa 2015 — 2016. Kepastian itu didapat usai menahan imbang Manchester United 1-1 di Stadion Old Trafford, Jumat 18 Maret.

Gol United diciptakan oleh Anthony Martial. Sedangkan Liverpool menorehkan gol melalui aksi Phillipe Coutinho. Dengan hasil ini, Liverpool berhak melaju ke babak perempat final lantaran unggul agregat 3-1.

5

United dan Liverpool bermain terbuka. Tidak ayal, sejumlah peluang langsung tercipta. United mendapatkan kesempatan melalui aksi Jesse Lingard. Sayang, bola hasil sundulannya masih ditepis Simon Mignolet.

United sempat membuka asa ketika Anthony Martial mencetak gol pada menit 31. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Nathaniel Clyne kepada Martial di dalam kotak penalti. Lalu, wasit langsung menunjuk titik putih. Martial yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. United memimpin 1-0.

Namun, tiga menit berselang, giliran Liverpool yang balik mengancam. Melalui kesempatan set-piece, Daniel Sturridge nyaris menyamakan kedudukan. Pasalnya, sepakan keras Sturridge hanya mengenai mistar gawang.

Jelang turun minum, Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan melalui aksi Phillipe Coutinho. Gol bermula dari penetrasi Coutinho di sisi sayap kiri United. Setelah melewati Varela, Coutinho sukses memperdayai De Gea. Papan skor berubah menjadi 1-1.

Memulai babak kedua, United meningkatkan serangan-serangannya. Pada menit 60, Martial mencoba merobek gawang Liverpool. Tetapi, sepakannya masih melambung. Pun begitu peluang yang diciptakan Marouanne Fellaini yang belum menemui sasaran yang tepat.

Liverpool nyaris menambah pundi-pundi gol pada menit 77. Namun, sepakan Coutinho masih bisa dihalau De Gea. Dan sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan tercipta.

SUMBER : Metro TV News

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...