Indonesia Raih Emas Perdana pada Test Event Asian Games 2018

Indonesia meraih medali emas perdana pada Test Event Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatics Championship 2017 di Gelora Bung Karno, Rabu (6/12/2017). Pada hari kedua ini, kontingen Indonesia mendapatkan satu medali emas dan medali perak.

Medali emas kontingen Merah Putih didapat dari nomor sinkronisasi 10 meter putra. Duet atlet asal DKI Jakarta, Andriyan dan Adityo Restu Putra, menjadi yang terbaik dengan 330,81 poin.

Perolehan poin mereka unggul ketat dari pasangan asal Malaysia, Jellson Jabillin dan Hanis Nazirul Jaya Surya. Keduanya mengumpulkan total poin 330,81.

“Kami bersyukur mendapatkan emas di sini, walau sebetulnya tadi ada kendala alas menara yang licin, sehingga kami tidak cukup maksimal,” kata Andriyan selepas pertandingan, Jakarta, Rabu malam.

“Ke depan kami harus berlatih lagi dan lebih cepat beradaptasi karena kami juga ingin maksimal di sini agar berkesempatan membela Merah Putih pada Asian Games 2018,” timpal Adityo.

Sementara medali perak digondol Dela Dinarsari yang turun pada nomor sinkronisasi satu meter putri. Atlet asal Jawa Timur itu menorehkan total poin 210,80.

Poin yang ditorehkan Dela Dinarsari masih kalah dari wakil Malaysia, Jasmine Lai, yang mengoleksi 247,20 poin. Peringkat ketiga menjadi milik wakil Thailand, Khunboonjan Kwanchanok, dengan perolehan 120,25 poin.

Kontingen Indonesia berpeluang menambah perolehan medali emas pada hari ketiga CIMB Niaga Indonesia Asian Games 2018, Kamis (7/12/2017). Nomor yang akan dipertandingkan adalah cabang renang artistik nomor solo free routine dan duet free routine, serta loncat indah nomor menara sinkronisasi putri dan 3 meter eter sinkronisasi Putra.

Sumber : Liputan6.Com

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...