Indonesia Sambut Baik Rencana Iran Sepakati Perundingan Nuklir Dunia

DetikNews.Com4

J MUSIK & INFORMASI PAGI – ubir Kementerian Luar Negeri Armanatha Nasir mengatakan, Indonesia menyambut baik laporan Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) tentang kesiapan perundingan program nuklir Iran. IAEA menegaskan bahwa Iran telah menyelesaikan sejumlah langkah persiapan untuk memulai implementasi Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) program nuklir Iran.

Implementasi JCPA merupakan hasil perundingan antara Iran dan negara-negara P5+1. Negara tersebut adalah Tiongkok, Perancis, Jerman, Rusia, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa.

“Indonesia mengharapkan implementasi JCPOA dapat terjaga dengan baik sesuai kesepakatan,” kata Armanatha dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (19/1/2016).

Pria yang akrab disapa Tata ini menegaskan, implementasi JCPOA merupakan bukti keberhasilan diplomasi dan dialog dalam menyelesaikan masalah secara damai. Indonesia sangat mendukung langkah tersebut.

Implementasi JCPOA juga diharapkan menjadi lembaran baru bagi Iran untuk meningkatkan kontribusi terhadap perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...