Infrastruktur Jalan Buruk Warga Simandolam Harapkan Perbaikan

Warga Simadolam Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal mengharapkan pemerintah agar segera membangun jalan ke desa mereka.

Kotanopan,StArt News-Buruknya infrastruktur jalan ke desa Simandolam Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal membuat warga berharap agar Pemerintah sesegera mungkin membangun jalan ke daerah ini.

Hal itu dikatakan  tokoh masyarakat Simandolam Nazaruddin di damping tokoh masyarakat lainnya, Rabu (8/3) di Kotanopan.

Dikatakannya, buruknya infrastrutur jalan ke desa ini membuat warga Simandolam sangat kesulitan. Jalan ke desa ini yang panjangnya mencapai 7 Km kondisinya sudah hancur, tidak jelas lagi mana jalan dan mana parit. Belum lagi setiap musim penghujan, jalur ini jadi langganan longsor.

“Rusaknya jalan Kabupaten ini hanya bisa dilalui kenderaan gardan dua, itupun ada hanya sekali seminggu. Untuk angkutan setiap harinya, warga terpaksa menggunakan sepeda motor dengan kondisi jalan tanah. Sedangkan kalau musim penghujan, jalan ini sama sangat sulit dilalui karena badan jalan berubah menjadi aliran sungai dan kondisinya sangat licin serta rawan longsor,” ucap Nazaruddin.

Kondisi ini juga membuat hasil alam tidak bisa terangkut ke Pasar Kotanopan. “Berapa banyaklah yang bisa di bawa dengan menggunakan sepeda motor, padahal sumber alam dari daerah ini sangat banyak, berupa sayur mayur, karet, kulit manis dan tembakau. Namun mengingat besarnya biaya transportasi warga berpikir dua kali untuk membawanya keluar dari desa,” katanya.

Ditambahkan keduanya, buruknya kondisi infrastruktur jalan ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Seingat saya jalan ini di bangun terakhir kali sekitar   7 tahun lalu, itupun hanya pengerasan badan jalan. Saat ini warga sangat mengharapkan perbaikan berupa pengaspalan jalan.

Jadi kita berharap Kepada Pemkab dan utamanya Dinas PU agar mengalokasikan anggaran pembangunan ini. Begitu juga dengan anggota DPRD Madina, agar memperjuangkan jalan kedesa ini segera di bangun.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...