Ini Dugaan Anggaran yang Dikeluarkan APBD untuk Kebutuhan Bimtek DPRD Madina

Panyabungan.StArtNews- Bimtek atau Bimbingan Teknis Anggota DPRD Mandailing Natal menjadi sorotan sejumlah kalangan di Mandailing Natal, pasalnya, terhitung sejak bulan Maret dan Bulan April ini, Anggota DPRD Mandailing Natal sudah ke kedua kali melaksanakan Bimtek.

Dari data yang diperoleh, DPRD Mandailing Natal memang sudah mengagendakan kegiatan program Bimtek di tahun Anggaran 2017 ini, dan bahkan pada bulan Mei depan, informasinya, Pimpinan dan anggota DPRD Mandailing Natal juga akan melaksanakan Bimtek, hal ini sesuai dengan keputusan Bamus DPRD Mandailing Natal.

Sumber  StArtNews di Gedung DPRD Madina bahwa untuk sekali Bintek bisa menghabiskan anggaran Rp 1M, untuk tahun 2017 menurut susunan kegiatan sementara anggota Dewan akan melakukan Bintek 5 kali dalam tahun ini, tapi bisa saja berubah seperti tahun lalu (2016) dimana awalnya terdata hanya 5 kali namun setelah pembahasan perobahan anggaran program bimtek justru bertambah  2 kali lagi. Jadi untuk tahun 2016 Bintek anggota dewan menjadi 7 kali.

Pihak Sekretariat DPRD yang dikonfirmasi seputar seberapa besar anggaran yang digolontorkan ketika anggota Dewan melakukan rapat seputar program kerja menyusun rencana kerja (renja) tahun anggaran 2018 yang baru saja selesai pembahasannya dari Hotel Soechi Medan. Para staf sekretariat DPRD Madina mengira menghabiskan dana sekitar Rp.500.000.000, itupun barangkali batas minimumnya.

Sebagai catatan untuk tahun anggaran 2017 aktifitas Anggota Dewan baru dimulai dari tanggal 28 Februari, artinyua, terhitung Januari-Februari 2017 tidak ada sama sekali kegiatan Anggota DPRD. Tanggal 1-6 Maret agendanya reses, 9 Maret ada Paripurna Istimewa HUT Kab Madina ke 18, seterusnya Tanggal 10 Maret Peripurna penyampaian hasil reses, namun tidak ada dibacakan satupun hasil reses dari anggota dewan bahkan sekitar 16 orang Anggota Dewan tidak hadir dalam paripurna tersebut serta paripurna itu hanya berjalan tidak lebih dari 20 menit sudah selesai.

Tanggal 10-14 Maret 2017 Anggota DPRD Mandailing Natal melaksanakan Bimbingan Teknik ( Bintek) ke Jakarta  sebanyak 15 orang dan 24 orang lainnya melaksanakan Bimtek ke Kota  Padang Sumatera Barat .selanjutnya sepulang dari Bintek langsung Kunjungan Kerja (Kunker) per Komisi dari tanggal 15-19 Maret. Komisi I, III dan IV Kunker ke DPRD Deli Serdang sementara komisi II kunker  ke Pemerintah Kota Tanjung Balai. Tanggal 20 Maret -4April kegiatan pakum (tidak ada kegiatan) serta gedung dewan tetap sepi. Tanggal 5April 2017 ada rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Reporter : R-Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...