Ini Harapan Kapolri Terhadap 5 Pimpinan Baru KPK

2MUSIK Dan INFORMASI SIANG- Ketua KPK Agus Rahardjo beserta empat pimpinan lainnya telah terpilih melalui voting Komisi III DPR RI. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berharap kerjasama KPK-Polri dalam pemberantasan korupsi dapat terus bersinergi.

“Dengan adanya pimpinan yang baru ini, kita bisa kerjasama secara sinergi untuk berantas korupsi,” kata Badrodin saat berbincang dengan detikcom via telepon, Jumat (18/12/2015).

Dari lima Pimpinan KPK, satu di antaranya merupakan Polwan dengan pangkat jenderal bintang dua yaitu Irjen Basaria Panjaitan. Basari yang telah lama berkarier di bidang penyidikan di kepolisian diharap mampu menjalankan tugas dan program KPK.

“Saya pikir kalau kinerja itu kan masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, punya pengalaman masing-masing, kebetulan kan Bu Basaria itu kan bidangnya di penyidikan, saya berharap bisa lebih klop dengan tugas-tugas dari KPK,” tutupnya.

Lima pimpinan KPK terpilih setelah melewati proses voting dalam pemilihan di Komisi III DPR. Kelima yang terpilih ini akan selanjutnya akan diumumkan dan disahkan dalam paripurna DPR hari ini.

Paripurna pengumuman lima nama pimpinan KPK dijadwalkan berbarengan dengan paripurna penutupan masa sidang sebelum reses.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...