Ini Tanggapan Warga Tentang Karniawan Balita Tanpa Anus Itu

karniawan

START FM – Kalangan masyarakat di Kabupaten Madina menyesalkan sikap Karnan Nasution (27) dan istrinya Nurhaida (26) yang membawa pulang Karniawan, padahal masih dalam tahap persiapan operasi.

Seperti yang diketahui, Karniawan mengalami banyak kelainan fisik seperti tidak memiliki lobang anus, tidak memiliki testis, dan usus bengkak dan terburai.

M Amin Lubis, salah seorang warga kepada Metro Tabagsel, Sabtu (20) mengatakan, ia baru tahu Karniawan dibawa pulang oleh orangtuanya, yang saat itu sedang menjalani proses pengobatan di RSU Pirngadi Medan.

Amin yang merupakan Ketua Umum PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Madina itu mengatakan, orangtua Karniawan diminta memberi penjelasan kepada publik soal penyebab mereka menghentikan pengobatan Karniawan.

Dan, apabila alasan kepulangan mereka karena diprovokasi atau dihasut oknum yang tidak bertanggung jawab, Karnan dan Nurhaida diminta membeberkan siapa oknum tersebut.

Terpisah, tokoh masyarakat Iskandar Hasibuan yang masuk salah satu tim pengarah dalam aksi solidaritas galang bantuan untuk Karniawan itu juga menyampaikan kekecewaannya kepada orangtua Karniawan.

Ia menyebut, semua pihak sudah ikhlas membantu pengobatan Karniawan mulai dari pengobatan di RSUD Panyabungan hingga dirujuk ke RSU Pirngadi Medan.

Selain Iskandar, Ketua DPD Partai Golkar Madina, AS Imran Khaitami Daulay juga menyampaikan kekecewaannya atas keputusan orangtua Karniawan.

Namun, ia tak sepenuhnya menyalahkan orangtua Karniawan. Perlu dicaritahu apa penyebab orangtua Karniawan memilih pulang dan tidak melanjutkan pengobatan anaknya. Apalagi muncul dugaan ada pihak-pihak yang melakukan provokasi atau menghasut Karnan dan Nurhaida.

Sumber : Metrotabagsel

Admin : Musly Joss Start

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...