Investasi Jepang di Indonesia Meningkat Dua Kali Lipat

Perdana Menteri Shinzo Abe membawa serta 30 delegasi pengusaha Jepang untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Minggu (15/1/2017), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo pun menyambut baik kedatangan 30 delegasi pengusaha Jepang ke Indonesia. Mengingat investasi Jepang ke Indonesia meningkat dua kali lipat selama tahun 2016.

“Ini adalah sebuah pertemuan yang sangat membahagiakan karena dari data yang saya peroleh, investasi Jepang di Indonesia tahun 2015 dibandingkan dengan yang 2016 naiknya sampai dua kali lipat,” ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo memberikan kesempatan kepada para pengusaha Jepang untuk bertukar pikiran guna mempererat hubungan kemitraan strategis antara pengusaha Indonesia dan Jepang.

“Mohon disampaikan kepada saya apa yang bisa kita bantu untuk dapat merealisasikan rencana-rencana yang sudah ada untuk bisa segera dimulai,” ucap Presiden Joko Widodo.

Selain itu pemerintah Indonesia juga berjanji akan terus mereformasi bidang-bidang yang dapat menghambat investasi.

Sehingga Presiden Joko Widodo pun berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan peningkatan investasi antar kedua negara dalam berbagai bidang.

“Kita harapkan nantinya investasi Jepang di Indonesia, baik di bidang infrastruktur kereta api, listrik, pelabuhan dan lain-lain akan meningkat di tahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Adapun pengusaha Jepang yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Chairman of the Board Mitsubishi Corporation Ken Kobayashi, Chairman & CEO Kamigumi Co., Ltd. Masami Kubo, Representative Director & Chairman Iida Sangyo Co., Ltd. Kazuhiko Mori, Representative Director, President & CEO INPEX Corporation Toshiaki Kitamura.

Hadir pula President JERA Co., Inc. Yuji Kakimi, President & CEO Marubeni Corporation Fumiya Kokubo, President & CEO All Nippon Airways Co., Ltd. Osamu Shinobe. Chairman & Representative Director Electric Power Development Co., Ltd. Masayoshi Kitamura, President & COO Kyosan Electric Manufacturing Co., Ltd. Tsutomu Tokoda, dan CEO & President NC Network Co., Ltd. Yasuo Uchihara.

Sumber : tribunnews.com                                                       

Editor : Hendra Ray

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...