Israel Tangkap 24 Tersangka Anggota Hamas di Tepi Barat

MUSIK & INFORMASI PAGI-Otoritas Israel telah menangkap 24 tersangka anggota kelompok Hamas dalam operasi penyerbuan di wilayah Tepi Barat.

Penyerbuan tersebut menargetkan jaringan Hamas di kota Qalqilya, bagian utara Tepi Barat.

“Kepala-kepala jaringan yang mengelola markas-markas regional, beroperasi untuk menghidupkan kembali aktivitas Hamas di wilayah tersebut dan merencanakan aktivitas teror,” demikian disampaikan militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (10/11/2015).

“Mereka yang ditahan termasuk anggota-anggota senior Hamas yang sebelumnya telah ditangkap karena berpartisipasi dan merencanakan aktivitas teror Hamas,” imbuh militer Israel. Dalam penggerebekan itu, militer Israel juga menyita uang sekitar US$ 9 ribu.

Pejabat-pejabat keamanan Palestina mengkonfirmasi penangkapan yang dilakukan pada Senin (9/11) malam waktu setempat itu.

Penangkapan ini dilakukan di tengah maraknya kekerasan di wilayah Israel dan Palestina. Sejak 1 Oktober lalu, setidaknya 75 warga Palestina dan 10 warga Israel telah tewas dalam rangkaian kekerasan, kebanyakan aksi penikaman. Kebanyakan warga Palestina yang tewas adalah para pelaku penusukan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...