Jalan Amblas Menuju Muarasipongi Belum Diperbaiki

Jalan amblas menuju Muarasipongi tepatnya di kawasan antara desa Botung dan desa Tobang Kecamatan Kotanopan Kab. Madina belum diperbaiki.

Kotanopan.StArt News-Jalan menuju Muarasipongi Kab. Mandailing Natal yang amblas beberapa bulan lalu sepanjang puluhan meter sampai sekarang belum juga diperbaiki.
Amatan StArtNews (28/1), jalan yang amblas ini berada di kawasan antara desa Botung dan desa Tobang Kecamatan Kotanopan Kab. Madina. Apabila tidak segera di perbaiki dikhawatirkan akan mengambil korban jiwa.
Kondisi ini perlu secepatnya ditangani Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional 1 Sumut. Pasalnya, badan jalan yang amblas itu sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendera roda empat dan roda dua.
Saat ini kondisi jalan sangat berbahaya untuk dilewati, apalagi tanda-tanda akan bahaya di titik jalan amblas tidak ada.
Jika malam hari jalan amblas tersebut tidak akan kelihatan. Apabila pengendara tidak berhati-hati, bisa saja terperosok ke dasar jurang mencapai puluhan meter dan langsung terjun ke sungai Batang Gadis.
Samsul Bahri Batubara 40, masyarakat setempat mengatakan, jalan amblas ini terjadi beberapa bulan lalu akibat hujan deras yang melanda daerah itu. Hujan deras yang terus mengguyur telah mengakibatkan struktur tanah labil, apalagi parit jalan tertutup mengakibatkan air dengan mudah mengalir ke badan jalan.
Menurutnya, jalan yang amblas tersebut sangat membahayakan bagi pengendera, utamanya di musim penghujan, karena di titik tersebut badan jalan sangat licin akibat tanah yang dibawa air hujan dari tebing jalan yang tingginya juga mencapai belasan meter.
“Masyarakat sangat mengharapkan adanya penanganan secepatnya dari pihak terkait. Perbaikan sangat diperlukan agar badan jalan yang amblas tidak semakin melebar dan mengakibatkan arus transportasi Muarasipongi menuju Sumatera Barat terputus,” katanya.
Reporter : Lokot Husda
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...