Jalan di Desa Hayu Raja Ada Yang Amblas

Panyabungan.StArtNews- Jalan menuju lokasi pemandian air panas Purba Julu dan Sibanggor Amblas, pengguna jalan diharap berhati hati ketika melintasi jalan tersebut. tepatnya di Desa Hayu Raja, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal jalan tersebut memang sudah 3 bulan terakhir amblas.

Saat ini dilaporkan hanya setengah badan jalan saja yang tersisa, amblasnya jalan diduga karena kondisi struktur tanah yang labil, bagi kendaraan yang melintas dipastikan tidak bisa lagi dua arah. meski Pemerintah melalui Dinas PU Kabupaten telah melakukan pelebaran jalan pada sabtu lewat, namun kondisi jalan masih rawan, kendaraan yang melintasi jalan tersebut harus extra hati hati, karena kalau tidak, dipastikan akan masuk ke dalam jurang seperti kejadian pada bulan lalu.

Kepala Dinas PU Mandailing Natal Syahruddin pada StArtNews mengatakan, pada P. PABD 2018 ini, pihaknya akan berupaya mengalokasikan Anggaran untuk pembangunan tiang penyangga di bagian jalan yang amblas. ” kita sudah turunkan tim ke lokasi dan sudah melakukan pengukuran bahkan alat berat sudah kita turunkan untuk pelebaran jalan sementara ” papar Syahruddin.

dikatakan Kadis PU bahwa, jalan tersebut memang sangat rawan karena jalan tepat berada di pinggir jurang, sehingga kontruksi yang kita rencanakan memang harus matang.” Inysa Allah pada P.APBD tahun ini sudah masuk dan bukan oktober ini akan dilaksanakan pembangunan tiang penyangganya.” tegas Kepala Dinas PU.

Sementara itu, Oldun, Kepala Desa Hayu raja pada StArtNews membenarkan bahwa pihak Dinas PU telah melakukan pengukuran dan pengecekan langsung ke Lokasi jalan amblas. ” pasa sabtu lewat Tim dari Dinas PU sudah turun ke lokasi dan bahkan alat berat milik pemda juga sudah melakukan pelebaran jalan, tentu ini berkat sumbangsih warga pemilik tanah yang merelakan tanahnya di ambil untuk pelebaran jalan tersebut tanpa ada ganti rugi.” tegas Oldun

jalan tersebut memang merupakan jalan Kabupaten, jalan ini juga akses menuju tempat wisata pemandian air panas Purba Julu dan Sibanggor, tentunya, intensitas kendaraan yang melintasi jalan ini juga sangat banyak.bagi pengguna jalan, diharap agar ketika melintasi jalan tersebut untuk extra hati hati.

Reporter : Z.Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...