Jalan Kabupaten Muara Siambak – Manambin Dibangun Tahun ini

Ruas jalan kabupaten Muara Siambak- Manambin Kec. Kotanopan di bangun tahun ini

Kotanopan.StArtNews- Jalan Kabupaten Muara Siambak – Manambin Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal akan dibangun tahun 2017. Informasi ini disampaikan Pemkab Mandailing Natal melalui Bapeda dalam Musrenbang yang dilaksanakan di Kotanopan, Senin (7/2).

“Ruas jalan Kabupaten Muara Siambak – Manambin masuk dalam program pembangunan Pemkab Madina di tahun 2017 dengan anggaran sekitar 1 Milyar,” ujar A. Hamid mewakili Bapeda Madina.

Keterangan ini juga diperkuat Ketua DPRD Madina, Hj. Leli Artati, S. Ag, “Insya Allah ruas jalan Manambin di tahun 2017 ini akan di bangun hotmix dengan anggaran 1 Milyar. Jumlah ini tentunya masih jauh kurang kalau dibandingkan dengan panjang jalan yang mencapai 3 km lebih.

Dikatakannya, minimnya angaran yang dikucurkan untuk pembangunan jalan Manambin ini disebabkan terbatasnya anggaran di Pemkab Madina. Pihaknya meminta masyarakat agar tetap bersabar, sebab di tahun 2018 ini pihaknya akan  mengusulkan untuk menampung anggaran jalan ini kembali.

“Selaku anggota DPRD yang mewakili Daerah Pemilihan II, kita bersama anggota DPRD lainnya akan berusaha menggiring pembangunan untuk daerah Mandailing Julu. Namun, terkadang angaran yang tertampung dalam SKPD terbatas, makanya kita harus bersabar untuk dilanjutkan di  tahun depan,” ujar Ketua DPRD Madina.

Sedangkan Kepala Desa terpilih Manambin, Erwinsyah Lubis yang dihubungi, Selasa (7/2) mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Madina yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan ruas Manambin ini.

“Anggaran 1 Milyar memang belum mencukupi untuk membangun jalan Kabupaten Muara Siambak – Manambin menjadi hotmix, begitupun kita berterimakasih kepada Pemkab Madina. Kita masih berharap agar ditahun depan anggaran kelanjutan pembangunan ini bisa di tampung sampai tuntas,” ucap Erwin

Dikatakannya, warga Manambin memang sudah lama mengharapkan agar ruas jalan ini dibangun. Sebab, kondisinya saat ini sudah rusak berat dan abrasi. Warga juga berharap agar pihak rekanan yang membangun jalan ini nantinya benar-benar rekanan yang bertanggung jawab dengan hasil berkwalitas.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...