Jalan ke Panyabungan Timur Rusak Warga Harapkan Perbaikan

PANYABUNGAN (Start News) – Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara Kecamatan Panyabungan dengan ibukota Kecamatan Panyabungan Timur mengalami kerusakan yang serius.

Kerusakan badan jalan  ini  dapat dilihat mulai dari titik Saba Salambue Desa Salambue Kecamatan Panyabungan sampai ke titik Sidaing Desa Parmompang Kecamatan Panyabungan Timur.

Banyak lobang-lobang yang menganga disepanjang jalan penghubung dua Kecamatan ini dikeluhkan para warga  yang melewati jalan tersebut.  Untuk itu para pemakai jalan dihimbau untuk berhati hati apalagi pada malam hari.

Selain banyaknya lubang-lubang yang menganga diperparah lagi dengan adanya genangan air yang menutupi  badan jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

Kerusakan  tersebut diakibatkan karena minimnya drainase. Sehingga kalau musim penghujan datang air hujan akan menggenagi badan jalan yantg akhirnya mengakibatkan kerusakan.

Ihsan salah seorang pengendara yang dikonfirmasi Start FM Kamis, (26/5) mengatakan kerusakan serius pada jalur penghubung 2 kecamatan itu terjadi pada setahun belakangan ini.

Dikatakannya kerusakan tersebut diakibatkan  karena minimnya drainase sehingga air dengan leluasa menggenangi badan jalan.

Untuk itulah h dia mengharapkan kepada Instansi Pemerintah Daerah kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum untuk segera turun tangan memperbaikinya.

Dikatakannya  dengan baiknya jalan tersebut nantinya akan dapat memperlancar tarus Transportasi masyarakat apalagi didalam mengangkut hasil hasil perkebunan warga ke ibukota Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu Kabid Bina Marga Budi Rahmad, ST yang dikonfirmasi wartawan melalui telephon selulernya mengatakan  Jalur itu  sudah masuk dalam program  prioritas  Pemerintah Daerah  hanya saja pembangunnannya dilakukan secara bertahap seperti untuk tahun 2016 ini pihaknya sudah menganggarkan perbaikan dan pelebaran jalan dari titik Kelurahan Kota Siantar hingga Desa Salambue Kecamatan Panyabungan.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...