Jalan Ke Ulupungkut Rawan Longsor

Kotanopan.StArtNews-Bupati Mandailing Natal Drs.  Dahlan Hasan Nasution mengingatkan kepada pengguna jalan Provinsi Muara Pungkut-Hutanagodang  agar lebih waspada dan berhati hati kalau melewati jalur ini.

Pasalnya,  di tengah kondisi cuaca musim penghujan,  jalan ke tempat banjir bandang Muara Saladi atau ke tempat pengungsian warga di Kelurahan Hotanagodang Kecamatan  Ulu Pungkut  rawan banjir dan longsor.  Selain kondiai jalan  yang licin,  badan jalan juga banyak yang abrasi.  Begitu juga material tanah dan genangan air banyak terdapat di pinggir jalan.  Sehingga cukup membahayakan  bagi pengguna jalan.

Dikatakan Bupati,  bagi saudara saudara kita yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang Muara Saladi di Kelurahan Hutagodang,  di sarankan untuk lebih berhati  jati melewati jalur ini.  Sewaktu waktu bisa saja longsor datang secara mendadak. Kita tidak ingin lagi ada korban jiwa.

Apalagi bagi saudara saudara kita yang berasal dari luar Madina yang datang menyalurkan bantuan,  kita minta lebih berhati hati. Lebih dari 15 titik telah terjadi longsor, begitu juga abrasi lumayan banyak.  Kita juga minta kepada yang menyerahkan bantuan jumlah orangnya jangan terlalu  banyak, cukup perwakilan saja mengingat kondisi jalan yang sangat rawan.

Bupati juga menghimbau kepada semua warga Madina yang kebetulan rumahnya berada di bantaran Sungai, untuk sementara di sarankan pindah ketempat  aman.  Atau bisa saja memberitahukan kepada Pemkab Madina agar di carikan solusi untuk itu,   sehingga terhindar dari bencana.

Bupati juga mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga  kepada semua pihak yang telah membantu proses penanganan korban Banjir Bandang Ulu Pungkut ini. Sampai saat ini, sumbangan dan bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Ody Eserge

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...