Jalan Maga – Sibanggor Menunggu Korban Jiwa

Lembah Sorik Marapi, StArtNews- Jalan Maga – Sibanggor Kec. Lembah Sorik Marapi Kab. Mandailing Natal menunggu korban jiwa. Pasalnya, jalan ke daerah ini tepatnya antara Maga Dolok – Hutalombang abrasi.

Pantauan StArtNews di lapangan, Selasa (23/1), abrasi jalan ini cukup membahayakan pengguna jalan. Selain jalan yang sempit, abrasi sudah memakan badan jalan lebih satu meter. Penguna jalan diminta hati-hati kalau melewati jalur ini, sebab selain tidak adanya rambu jalan yang terpasang dari instansi terkait, juga di bagian bawah terdapat jurang yang sangat dalam mencapai 50 meter.

Ridwan Lubis, salah seorang warga Puncak Sorik Marapi yang dihubungi mengatakan, abrasi ini sudah hampir setahun berlangsung, namun sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait. Padahal jalan yang abrasi ini cukup membahayakan pengguna jalan.

Dikatakanya, awalnya abrasi ini hanya berkisar satu meter, namun karena tidak adanya tindakan antisipasi perbaikan abrasi jalani ini, saat ini panjangnya abrasi sudah mencapai 5 meter. Kondisi ini diperparah bagian parit jalan yang tidak terawat, akibatnya setiap musim penghujan, air meluber dari parit dan melewati jalan yang abrasi ini.

Hal yang sama juga dikatakan Muklis warga Puncak Sorik Merapi. “Mengingat kondisi abrasi ini semakin hari semakin parah, kita minta instansi terkait agar segera memperbaikinya. Jangan sampai jalan ini memakan korban jiwa. Kondisinya sudah sangat rawan, jangankan mobil besar mobil angkutan desa saja payah lewat dari daerah ini” ujarnya.

Selain itu, baik Ridwan Lubis dan Muklis berharap, mengingat kondisi jalan ini sudah sangat rawan, kita minta agar anggota DPRD Madina dari dapem ini juga ikut memperjuangkan perbaikan jalan ini. Begitu juga kepada Bupati Mandailing Natal juga agar memperhatikan perbaikan jalan yang abrasi ini.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...