Jalan Menuju Panyabungan Timur Rawan Longsor

Panyabungan.StArtNews– Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan menuju Kecamatan Panyabungan Timur, di Kabupaten Mandailing Natal, anda harus lebih extra hati hati karena ada 8 titik rawan longsor dimusim hujan kali ini yang mengancam.

Camat Panyabungan Timur Erwin Nasution kepada StArtNews mengatakan, longsor terjadi karena struktur tanah tebing yang ada disepanjang jalan menuju Kecamatan Panyabungan Timur labil akibat sebulan terakhir terus diguyur hujan.

“ tepatnya di Desa Sidaeng, jalan bahkan amblas akibat gerusan sungai yang berada di bawah jalan,untuk itu pengguna jalan disarankan untuk berhati hati ketika melewati jalan tersebut “ papar Erwin Nasution.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Tata Ruang Kabupaten Mandailing Natal Sahruddin Lubis saat meninjau dilokasi Pada Rabu(31/10/18)mengatakan, akses jalan yang sempat terputus akibat material longsor menimbun badan jalan tepatnya di Desa Sidaeng , saat ini sudh bisa dilewati, alat berat milik Pemerintah telah dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang sempat menimbun badan jalan tersebut.

Selain longsor papar Kadis PUPR Madina, ada terdapat genangan air di jalan , sehingga hal tersebut kerap membuat jalan licin, untuk hal ini, pihaknya akan membuat sejumlah gorong gorong dilokasi genangan air , sehingga air bisa mengalir dijalurnya dan tidak meluber ke jalan.

Guna penanganan lebih lanjut, pihaknya juga akan berkordinasi dengan dinas pekerjaan umum Propinsi Sumatera Utara agar satatus jalan sepanjang 13 kilo meter menuju Panyabungan  Timur segera di alih fungsikan menjadi  jalan Propinsi, agar penanganan jalan tersebut dapat lebih serius tertangani mengingat sumber dana  APBD Mandailing Natal yang sagat terbatas.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...