Jalan Muara Siambak – Manambin Kembali Abrasi

Jalan Muara Siambak – Manambin kembali abrasi.

Kotanopan.StArtNews-Curah hujan yang tinggi selama tiga hari terakhir di daerah Kotanopan Kab. Mandailing Natal dan sekitarnya bukan hanya menghanyutkan areal pertanian warga, tapi juga membuat Jalan Kabupaten Muara Siambak-Manambin abrasi.

Pantauan di lapangan, Kamis (30/3), abrasi yang terjadi di ruas jalan ini terdapat di tiga titik, yaitu seratus meter dari jalan simpang Jalan Manambin dengan panjang  abrasi mencapai 7 meter.

Titik kedua sekitar 600 meter dari simpang Jalan Manambin dengan panjang abrasi mencapai 15 meter. Di sini, bronjong yang sudah dibangun roboh, kalau pengguna kenderaan tidak hati-hati maka akan jatuh ke jurang dengan kedalaman 50 meter.

Titik Ketiga ada sekitar 1,5 Km dari Simpang Jalan Manambin. Di kawasan ini abrasi mencapai 10 meter dan sudah memakan sebagian badan jalan. Abrasi ini juga cukup parah, kalau tidak cepat diperbaiki dikhawatirkan akan memakan korban jiwa.

Kepala Desa Manambin, Erwinsyah Lubis yang dihubungi mengharapkan kepada Pemkab Madina agar segera memperbaiki jalan yang abrasi ini.

“Jalan ini merupakan alterantif satu-satunya ke desa Manambin yang penduduknya lebih seribu orang. Jadi kita berharap agar Pemerintah secepat mungkin memperbaiki jalan ini. Kita khawatir kalau berlama lama tidak diperbaiki akan memakan korban jiwa,” harapnya.

Dikatakannya, pihak juga berharap kepada anggota DPRD Dapem II agar segera ikut mendorong Pemerintah untuk memperbaikinya. “Peran serta anggota DPRD sangat kita harapkan” ucapnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...