Jalan Propinsi Sinunukan – Batahan Terendam Banjir

Jalan Propinsi Sinunukan – Batahan terendam banjir.

Panyabungan,StArtNews- Tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengakibatkan banjir, longsor dan menggenangi Jalan Propinsi Kecamatan Sinunukan menuju Kecamatan Batahan.

Demikian disampaikan Supriatmo warga Kecamatan Sinunukan kepada wartawan, Kamis (30/11).

Dia mengatakan akibat kondisi tersebut menghambat arus lalu lintas kenderaan. “yang terendam banjir di jalur Pulo Padang, kilo 14 Desa Tanjung Kapal Kecamatan Batahan, Kilo 12 Muara Pertemuan, Desa Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan,” ujarnya.

Katanya, di jalur ini sedang dilaksanakan pembangunan jalan oleh Propinsi. “Bisa jalan yang sedang dibuang itu akan rusak akibat terendam air, apalagi cuaca saat ini masih hujan, ” katanya.

Kepala UPT Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu di Kotanopan Ir. Marlindo Harahap, MT dihubungi melalui selulernya membenarkan jalan konstruksi Pulo Padang – Batahan di beberapa titik terendam banjir.

Bahkan katanya yang sedang dalam tahap pengerjaan 60% digenangi air akibat banjir. “Sedangkan di jalur Jembatan Merah – Simpang Gambir ada beberapa titik longsor, alat berat sudah membersihkan dibantu masyarakat dan pemerintah daerah. Kita tetap menyiapkan alat berat di daerah rawan bencana, ” ungkapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...