Jalan Provinsi di Tano Bato Masih Tertutup Longsor

Alat berat terus berupaya membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan provinsi di kawasan aek milas Tanobato, sementara titik lain belum tersentuh.

Panyabungan.StArtNews– Longsor perbukitan juga menimbun badan jalan Provinsi di Kelurahan Tano Bato, Kecamatan Panyabungan Selatan , Kabupaten Mandailing Natal.longsor dengan ketebalan 30 cm tersebut menimbun seluruh badan jalan, sehingga kendaraan dipastikan tidak bisa lewat. Longsor terjadi di 2 titik/.

Polsek Panyabungan Selatan dibantu warga terus berupaya membersihkan material longsor dari badan jalan, meski dengan alat seadanya, warga rela bergotong royong agar jalur transportasi Panyabungan – Batang Natal kembali normal setelah sempat tertutup selama berjam jam.

Kapolsek Panyabungan Selatan AKP Zulkarnain SH pada StArtNews mengatakn, sedikitnya ada 6 titik ongsor di wilayah Hukum Polsek Panyabungan Selatan, di kawasan Tower Telkom Kelurahan Tanobato ada 2 titik longsor dengan ketebalan material longsor yang menimbun badan jalan sekitar 60 Cm, selain longsor ada pohon tumbang.

Sementara di kawasan Aek Milas , kata Kapolsek Panyabungan Selatan,  ada terdapat 2 titik longsor dengan panjang 20 meter, ketebalan 2 Cm.dipastikan kendaraan baik roda dua dan empat belum bisa lewat.

Longsor terjadi akibat tingginya intensitas hujan seminggu terakhir di Wilayah Mandailing Natal sehingga membuat struktur tanah labih dan mudah longsor.jalan di wilayah ini memamng didominasi perbukitan, sehingga apabila hujan turun, longsor perbukitan menimbun badan jalan sudah menjadi langganan.

Sejauh ini belum ada alat berat yang diturunkan untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan, puluhan kendaraan yang terjebak pun memilih untuk beristirahat di warung warung makan yang ada disepanjang jalan menunggu alat berat membersihkan material longsor.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...