Jalan Provinsi Dibangun, Warga Berterimakasih

Jalan propinsi jembatan merah – Hutarimbaru sudah mulus.

Panyabungan.StArtNews- Pembangunan Jalan provinsi dari jembatan merah menuju pantai barat Mandailing Natal (Madina) merupakan dambaan masyarakat Madina, terutama masyarakat yang bermukim di kawasan tersebut.

Dimana nantinya masyarakat dapat mempergunakannya sebagai sarana transportasi, urat nadi perekonomian ataupun mobilitas logistik. Oleh karena itu masyarakat sangat mengharpakan

pembangunan jalan di daerah tersebut terus berlanjut agar lancar dan nyaman dilalui.

Demikian penuturan Ahmad Sopian Lubis, seorang pengguna jalan saat melintas pada jalur tersebut, kepada Reporter StArtNews, Jumat (12/1).

Katanya pria paruh baya itu mengaharapkan pembangunan dan peningkatan jalan pantai barat Madina itu terus berlanjut hingga tuntas. Karena menurutnya hingga saat ini masih panjang jalan provinsi tersebut yang harus ditingkatkan.

Selain itu menurutnya beberapa ruas jalan pada titik tertentu harus ditingkatkan dari aspal hotmiks ke rigit beton. Hal ini mengingat kondisi struktur tanah yang labil.

“Saat ini sedang berlangsung peningkatan pembangunan jalan dengan pengaspalan, seperti halnya dari Jembatan Merah sampai desa Hutarimbaru kayulaut yang meski hanya berjarak sekitar tiga kilo meter namun dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan. Oleh karena itu kita sangat mengharapkan lanjutan pembangunannya, ujarnya.

Menurutnya dengan peningkatan dan pembangunan jalan ini, masyarakat sudah dapat merasakan, beberapa menit waktu terpotong. “konon lagi kalau jalannya bagus tentu akan membuat jarak tempuh kita semakin singkat.” ucap Ahmad Sopian.

Kalimat senada disampaikan Sulaiman, ia menyebutkan jarak dari Jembatan Merah ke Hutarimbaru berjarak sekitar tiga kilo meter, sebelumnya saat kondisi jalan rusak seperti selama ini harus ditempuh selama 5 sampai 10 menit, namun dengan kondisi sekarang alhamdulillah sudah dapat dilalui hanya beberap menit saja, tentu hal ini sudah mempersingkat tempo waktu perjalanan.“Kita meminta kepada pemerintah provinsi kiranya dapat meningkatkan anggaran pembangunan jalan menuju pantai barat Madina. Selain itu, harapan kita kepada rekanan kiranya memberikan kualitas yang baik dalam pekerjaannya,” jelasnya.

 

Sehingga jalan yang dibangun dapat dipergunakan dengan waktu yang lama. Seperti kita ketahui yang mengerjakan peningkatan jalan ini adalah putra daerah, “oleh karena itu kita percaya tentunya jalan ini akan lebih berkualitas. Tentu kita harapkan kedepannya jalan ini terus dikerjkan oleh putra daerah karena mereka sudah mengetahui kondisi alamnya ” katanya.

Sementara itu pantauan di lapangan sedang berlangsung peningkatan dan pembangunan jalan, terlihat alat-alat berat kontraktor sedang berada di lokasi. Ruas jalan dari Jembatan Merah Hutarimbaru telah di Hotmiks dan nyaman dilalui.

 

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...