Jalan Sale Baru di Muara Batang Gadis Perlu Sentuhan Pemerintah

jalan-sale-baru-di-muara-batang-gadis-perlu-sentuhan-pemerintah-oke

Panyabungan.StArtNews-Jalan tanah, begitulah kondisi jalan menuju 3 desa di Mura Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal yakni Desa Sale Baru, Bronjong satu dan Desa Bulung Gadung. Ketika musim penghujan tiba, kondisi jalannya sangat memprihatinkan, nyaris jalan tersebut tidak bisa dilewati karena dipenuhi material lumpur.
Warga sekita beharap, adanya sentuhan Pemerintah Daerah terhadap pembangunan jalan menuju desa mereka, karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya warga yang hendak bepergian, baik menuju ibu kota Kecamatan ataupun Kabupaten.
Sudrajad, salah seorang warga Desa Sale Baru pada StArtNews mengatakan, jalan tanah dan berlumpur tersebut sudah dialami warga selama bertahun-tahun, pemerintah belum menyentuh pembangunan infrastruktur jalan ke desa mereka. Padahal sudah berkali-kali, melalui Kepala Desa jalan tersebut diusulkan, namun tak kunjung dibangun oleh Pemerintah Daerah.
Warga kata sudrajad berharap, agar di tahun 2017, Pemerintah Daerah memprogramkan pembangunan jalan menuju tiga desa tersebut, karena jalan tersebut merupakan impian masyarakat desa selama bertahun-tahun, masyarakat justru menganggap dianaktirikan oleh Pemerintah Daerah karna ketidak adaan pemerataan pembangunan utamanya di desa.
Anggota DPRD Mandailing Natal asal Muara Batang Gadis, Teguh Hasahatan pada StArtNews membenarkan kondisi jalan tersebut, Saat ini sedang berlangsung pembahasan di gedung DPRD Madina untuk APBD TA 2017, kita sudah mendorong dan berupaya agar anggaran pembangunan dialokasikan pada tahun depan. Ini sudah menjadi target bagi kita bagaimana menuntaskan daerah terisolir sehingga transportasi jalan menjadi lancar” Tegas Hasahatan.
Reporter : Z Ray
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...