Jalan Tertimbun Longsor, Kendaraan Ngantri Berjam-jam

Panyabungan, StArtNews- Hujan yang mengguyur Wilayah Mandailing Natal dua pekan terakhir terus menjadi ancaman bagi pengguna jalan khususnya yang hendak melakukan perjalanan dari Panyabungan menuju Pantai Barat Natal di Kabupaten Mandailing Natal. Dari data Penanggulangan Bencana Daerah atau BNPB Mandailing Natal mencatat sedikitnya ada 15 titik longsor perbukitan yang menimbun badan jalan.

“sejak Sabtu 27 Oktober sampai hari ini, ada sekitar 15 titik longsor perbukitan yang menimbun badan jalan mulai dari Desa Tanobato sampai Desa Sopo Tinjak. Material longsor menimbun badan jalan Provinsi sehingga mengakibatkan antrian Kendaraan berjam-jam menunggu alat berat selesai membersihkan material longsor dari Badan jalan.” Papar Kepala BPBD Madina M.Yasir Nasution.

Hingga saat ini kata Kepala BPBD Madina, alat berat masih terus melakukan pembersihan material longsor yang menimbun basan jalan, untuk sementara baru kendaraan roda dua dan empat saja yang bisa lewat, untuk kendaraan jenis truk masih harus menunggu sampai kondisi jalan yang tertutup longsor benar-benar bersih.

“situasi jalannya masih licin karena berlumpur, jd Kendaraan truk harap bersabar karna kita takut truk yang memaksa lewat bisa terperosok bahkan terjungkil seperti truk CPO yang memaksaakn diri lewat ” papar M.Yasir Nasution.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mandailing Natal AKP.Herliyandre, SH pada StArtNews mengatakan pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak menuju Pantai Barat Mandailing Natal untuk tetap berhati-hati karena beberapa titik masih rawan longsor.

“kita mengimbau apabila hujan  turun agar pengguna jalan hati-hati bagi yang melintasi jalur Panyabungan menuju Batang Natal utamanya di wilayah Desa Tanobato sampai Desa Sitinjak agar tetap konfirmasi ke Polsek terdekat apakah situasi jalan aman dilewati atau tidak karena perbukitan yang berada di tepi jalan masih rawan longsor akibat kondisi tanah perbukitan yang labil akibat diguyur hujan terus menerus” papar Kasat Lantas Polres Madina.

Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...