Jalinsum Muara Sipongi – Perbatasan Sumbar Rawan Longsor.

START NEWS – Insan muda, dapat saya laporkan, Jalan lintas Sumatera Muara Sipongi-Perbatasan Sumatera Barat rawan longsor. Pengemudi kenderaaan di minta hati-hati lewat di kawasan ini, apalagi musim penghujan seperti ini.  Sebab, selain tikungan tajam, kiri kanan terdapat jurang dan tanah yang curam.

Pantauan di lapangan insan muda, Senin (22/2), hampir seluruh jalur di wilayah ini  rawan longsor. Bekas pengerukan  tanah tebing bagian atas jalan salah satu pemicunya. Tanah yang dikeruk begitu curam, sehingga kalau hujan deras datang tanah akan longsor.

Sabruddin, salah seorang warga Muara Sipongi mengakui kalau jalur ini adalah rawan longsor.

Demikian saya Anugerah melaporkan untuk start news

Sabruddin menambahkan Mulai Muara Sipongi sampai perbatasan Sumatera Barat rawan longsor. Kita akui jalan ini memang sudah diperlebar dan bagus, namun akibat pengerukan alat berat yang terlalu curam, tanah bagian atas jalan sering longsor.  Hal ini diperparah tebing yang ada sangat tinggi, bisa mencapai 100-200 meter.

Dikatakannya, Sedangkan di bagian bawah jalan terdapat jurang yang dalam. Pengemudi kenderaan di minta hati-hati, daerah ini sering terjadi kecelakaan. Selain rambu lalu lintas yang minim, kondisi bahu jalan sangat labil. Sampai saat ini material tanah masih banyak terdapat di badan jalan, ini memuktikan kalau daerah ini rawan longsor.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...