Jalur Jalan Nasional Yang Terputus di Sabapasir , Siang ini Sudah Bisa di Lewati Kendaraan

Jalinsum di Desa Saba Pasir, Kecamatan Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal yang sempat terputus selama 16 jam , siang ini sudah bisa dilewati kendaraan kembali

Kota Nopan.StArtNews- Jalur tengah lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dengan Sumatera Barat  tepatnya di Desa Saba Pasir, Kecamatan Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara siang ini sudah bisa dilewati kendaraan kembali , sebelumnya jalan tersebut sempat terputus sejak tadi malam karena badan jalan tergerus air sungai batang gadis sepanjang 70 meter.

Dikomandoi Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution, dan  dibantu warga sekitar, dua alat berat milik Pemerintah Daerah terus bekerja melakukan penimbunan badan jalan yang tergerus air sungai dan melebarkan jalan ke bagian kanan arah dari Panyabungan.

“ gerak cepat harus kita lakukan agar hubungan lalu lintas kembali normal, kita tidak mau menunggu nunggu, karena jalan ini merupakan jalan Nasional yang menghubungkan dua antar provinsi “ kata Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Bupati Kabupaten Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution saat mengkordinir alat berat untuk penimbunan badan jalan Nasional yang tergerus air sungai batang gadis.

Meski jalan antar provinsi ini sudah terlewati kendaraan setelah sempat terputus selama 16 jam , dengan jalan sementara ini kita berharap arus lalu lintas kembali normal, dan kepada pemerintah Pusat dan provinsi untuk segera dilakukan perbaikan karena memang jalan tersebut sangat rawan kembali tergerus air sungai.

Sementara kepala Dinas perhubungan Kabupaten Mandailing Natal Hendra Edisaputra pada StArtNews mengatakan, bagi pengguna jalan yang dari Medan menuju padang atau sebaliknya, tentu harus tetap extra hati hati karena sejumlah titik longsor masih menimbun badan jalan Nasional di wilayah Tamiang Kota Nopan dan Kecamatan Muara Sipongi.

Sampai saat ini, Jalan Nasional ini semnetara belum bisa dilewati du dua wilayah tersebut karena material longsor masih menimbun badan jalan.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...