Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Mandailing Julu Rp 80.000

harga-cabai-jelang-idul-adha

Kotanopan, (Start News) Jelang Idul Adha 1437 H, harga cabai di beberapa pasar tradisional di Mandailing Julu melejit di angka Rp 80.000 per kg dari sebelumnya berkisaran Rp 45.000 – Rp 50.000.

Pantauan pada hari Sabtu ( 10/9) di pasar tradisional Kotanopan, harga cabai merah mencapai Rp 80.000 Padahal minggu sebelumnya masih berkisaran Rp 45.000. Harga ini tentunya berbanding terbalik dengan harga karet yang hanya berkisar Rp 6.500 per kg. Begitu juga harga beras 1 tabung hanya berkisar Rp 38.000. Sedangkan di Pasar tradisional Muara Sipongi Kamis, (8/9) lalu juga harga cabai merah  mencapai Rp 80.000. Begitu juga harga di pasar tradsioanal Tambagan.

Naiknya harga cabai ini tentunya sangat memberatkan warga. Apalagi harga cabai tidak sebanding dengan harga karet yang merupakan mata pencaharian utama masyarakat.
Khadijah, salah seorang ibu rumah tangga warga Kotanopan mengaku sangat kewalahan dengan naiknya harga cabai ini. “Iya, sangat kewalahan. Apalagi uang kita hanya pas-pasan untuk belanja. Bayangkan saja, kita ngambil 1/4 kg sudah Rp 20.000, demikian dikatakan ibu Khadijah.

Kita berharap Pemerintah bisa menstabilkan harga ini. Sebab kalau berlarut-larut, rakyat akan sengsara.

Menurut sumber di lapangan, naiknya harga cabai di Mandailing  Julu di sebabkan tidak masuknya pasokan cabai dari Brastagi dan Bukit Tinggi.

Reporter: Lokot Husda Lubis

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...