Jelang Keberangkatan ke MQK Nasional, 32 Orang Santri Madina DiTC 5 Hari

 

Panyabungan.StArtNews- Jelang keberangkatan 32 Santri asal Mandailing Natal mengikuti Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) ke tingkat  Nasional  di Kab. Jepara Provinsi Jawa Tengah tanggal 29 November – 7 Desember 2017 nanti, ke 32 Santri ini terlebih dahulu di  TC (Traning Center) selama 5 hari.

Pelaksanaan TC bagi peserta MKQ Nasional asal Madina ini berlangsung di Hotel Madina Sejahtera 18-22 November 2017 ini dengan narasumber : Dr. H. Abd. Hamid Ritonga, MA, Drs. H. Syamsir dan Ginda Siregar, Lc.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.  Mandailing Natal, Drs. Muksin Batubara, M.Pd melalui Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantrenz, Ahmad Asrin, M.Ag, Senin (20/11) di Panyabungan mengatakan, tujuan TC ini untuk pemantapan persiapan peserta MQK Nasional yg berasal dari Madina.

Dikatakannya, sebanyak 32 orang dari total 60 orang kontingen Sumut berasal dari Mandailing Natal yang terdiri dari Santri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru 22 orang, Darul Ikhlas 6 orang, Roihanul Jannah 3 dan Abinnur 1 orang.

Ditambahkan Asrin, MQK Nasional akan berlangsung tanggal 29 November – 7 Desember 2017 di Ponpes Roudhotul Mubtadiin Balekambang Jepara Jawa Tengah.

Kontingen asal Madina rencananya  akan bertolak menuju Medan tanggal 27 November untuk bergabung dengan peserta lainnya. MQK Nasional kali ini terbanyak sepanjang sejarah yang berasal dari Mandailing Natal, yakni 32 orang ke tingkat Nasional. Mohon doa restu seluruh masyarakat Madina untuk kesuksesan dalam mengharumkan nama baik Madina di tingkat nasional. Sedangkan dana pengiriman peserta MQK Panyabungan -Medan PP dibantu Bupati Madina cq. Bagian Kesra. Untuk itu,  kami ucapkan terimakasih Kepada Pemkab Madina atas dukungannya”, ujar Asrin.

Reporter         : Lokot Husda Lubis

Editor              : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...