Jelang Ramadhan Pemuda-Pemudi Sipolu polu Lakukan Gotong Royong Membersihkan Tempat Pemakaman

Panyabungan, StArtNews- Sepekan menjalang memasuki Bulan suci Ramadhan Kepengurusan pemuda-pemudi, tepatnya di keluharahan Sipolu polu Kabupaten Mandailing Natal, beramai- ramai membersihkan tanah  pemakaman yang berada di daerahnya.

Kebersihan ini dilakukan guna untuk tetap menjaga keindahan lokasi pemakaman yang diperkirakan seluas 1/2 Hektar Persegi, serta memberikan kenyamanan bagi setiap yang mengunjungi atau berziarah ketempat Makam keluarganya.

Selain itu Kepengurusan pemuda Sipolu polu juga menyiapkan kotak infak dan sejumlah lemabaran Surah Yasin berada di depan pintu gerbang memasuki tempat pemakan.

Ketua kepengurusan pemuda Sipolu polu, Irhamuddin mengatakan “Kegiatan gotong royong membrsihkan tempat pemakaman ini kerap dilakukan dua kali dalam setahun dan yang paling tepatnya pada saat menjelang bulan suci Ramadhan, agar para pengunjung mendapatkan kenyamanan untuk melakukan ziarah ke tempat makam keluarganya” Katanya.

Irhamuddin juga menambahkan pengurus pemuda juga menyediakan kotak infak dan lembaran surah yasin bagi para pengunjung yang tidak membawa bekal hal layaknya pengunjung yang berada di daerah lain yang melakukan ziarah ke pemakaman ini dan sebagai upah yang membersihkan tempat pemakaman ini.” imbuhnya.

Sementara Zein Pemuda setempat menuturkan kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk tetap menjaga kekompakan para pemuda dalam melakukan satu kegiatan dan agar terjalin keharmonisan di daerahnya,” tuturnya.

ReporterHasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...