Jemaah Haji Asal Madina Ziarah di Masjid Nabawi

Madinah, StArtNews- “Salah satu tempat ziarah yang sering dikunjungi jemaah haji adalah makam Nabi Muhammad SAW yang berada di areal dalam Masjid Nabawi Madinah”, kata TPIHI Kloter 3/MES H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag.,MM, sewaktu memberikan bimbingan kepada para jemaah haji Asal Kabupaten Mandailing Natal di pelataran Masjid Nabawi Madinah, Kamis (26/7).

Dia juga mengingatkan para jemaah haji saat hendak berziarah ke dalam Masjid Nabawi ada beberapa hal yang perlu dilakukan, pertama, membaca doa. Kedua, mendahulukan kaki kanan saat masuk Masjid. Ketiga berjalan mengarah ke Raudhah, yaitu tempat antara makam dan mimbar Masjid. Kemudian, melaksanakan tahiyat Masjid disamping mimbar yang karpet atau sajadahnya berwarna hijau. Minta dan berdoalah disana, karena Raudhah adalah salah satu tempat yang mustajab untuk berdoa, dan terakhir berziarah ke makam Rasulullah SAW dan dua sahabat beliau, katanya.

Khobir Batubara juga mengharapkan kepada para jemaah haji agar tidak berbuat hal-hal berlebihan dan yang dilarang sewaktu berziarah ke makam nabi seperti menangis, meratap ataupun shalat di depan makamnya.

Khobir Batubara juga mengingatkan para jemaah agar sewaktu melintas depan makam Rasulullah dan para sahabat agar berdoa untuk kebaikan Rasulullah dan kedua sahabatnya serta berlaku sopan dan tunjukkan bahwa jemaah haji Mandailing Natal adalah jemaah yang berperilaku baik dan ramah, dan tidak berbuat kericuhan dan kerusakan”.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...