Jemaah Haji Asal Mandailing Natal Telah Laksanakan Rukun Haji Umroh

tugu-arafah

Panyabungan, (Start News) Jemaah Haji asal Mandailing Natal, Sumatera Utara saat ini sudah berada di kota Makkah, para Jemaah asal Mandailing Natal baik yang tergabung dalam kloter 4 atau 13, dikabarkan telah usai melaksanakan sejumlah rukun haji yakni  Tawaf Umroh dan 3 kali Tawaf sunnah ke Tan’im, Ji’ranah dan Hudaibiyah

Hal ini dikatakan ketua kloter 04 Mahmun Syarif pada Start News Sabtu 10/09 via telepon langsung dari Makkah.

Mahmun Syarif menjelaskan, dalam pelaksanaan rukun dan wajib haji ini, pihaknya terus bekerja sama dengan KKSU atau Kerukunan Keluarga Sumatera Utara sebagai pemandu.

Sebelum pelaksanaan wukuf, papar Mahmun Syarif, sesuai dengan aturannya, para Jemaah haji telah memotong DAM yang disaksikan oleh petugas kloter dan perwakilan regu rombongan dan setelah itu langsung dibagikan kepada KKSU dan perwakilan Jemaah haji untuk di bagikan kepada orang orang yang tidak mampu yang berada di bukit bukit sekitar makkah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jemaah haji asal Mandailing Natal, Sumatera utara saat ini sudah berada di Makkah dan diperkirakan ba’da magrib nanti akan bertolak ke Arafah guna melaksanakan wukuf, Wukuf merupakan kegiatan puncak dalam pelaksanaan ibadah haji yang mesti diikuti seluruh jemaah, termasuk yang sakit sekalipun.

Usai dari Arafah, para Jemaah Haji besoknya akan bertolak ke Muzdalifah dan Mina.

Sejauh ini dari kabar yang diperoleh belum ada kendala apapun yang dialami para Jemaah haji asal Mandailing Natal. Tentunya kita berharap para Jemaah Haji asal mandailing Natal seluruhnya dapat melaksanakan rukun dan wajib haji sehingga menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air nantinya dalam keadaan selamat.

Reporter: hanapi Lubis

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Rangkuti

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...