Jembatan Aek Pohon Terancam Ambruk,Bram Jembatan Dihajar Arus Sungai

Garis Polisi terpasang disekeliling jembatan aek pohon, kondisi jembatan terancam ambruk karena bram jembatan tergerus sungai aek pohon

Panyabungan.StArtNews- Derasnya arus sungai aek pohon membuat Jembatan aek pohon  Pidoli yang berda di jalan lintas timur sipolu polu , Kecamatan Panyabungan nyaris ambruk akibat bram jembatan tergerus air sungai. kendaraan pun saat ini dilarang melintasi jembatan itu.

“ kondisi ini sudah sejak seminggu lewat, namun kondisi terparah terjadi hari ini karena debit air sungai aek pohon meningkat dan deras, bahkan derasnya arus sungai menghanyutkan sebuah warung kopi yang berada dekat jembatan “ kata Hendri salah seorang warga Sipolu polu

Sejauh ini belum ada tindakan dari pemerintah setempat untuk menyelamatkan jembatan tersebut, jembatan aek pohon dibangun dari dana APBD Mandailing Natal masa kepeminpinan Bupati Amru Daulay, dibangunnya jembatan tersebut sebagai pendukung Transpotasi jalan Lintas Timur Panyabungan, dimana jalan tersebut adalah jalan lintas truk dan bus .

Kepala Dinas PUPR Mandailing Natal Syahruddin Lubis pada StArtNews mengatakan, pihaknya akan menurunkan alat berat untuk menimbun bram jalan yang tergerus air sungai, saat ini tim nya masih berada dilokasi melakukan pengkajian rencana penimbunan kembali bram yang tergerus air sungai.

“ Sejauh ini Pondasi jembatan masih tahan, karena belum semua bram jembatan dikikis arus sungai,untuk itu tim sudah dilokasi mengkaji bagaimana jalan keluar agar Bram jembatan yang tergerus air sungai bisa ditimbun kembali sehingga gerusan sungai yang menghantam bram jembatan tidak sampai ke pondasi jembatan.” Papar Kadis PUPR Madina.

Pantauan StArtNews sore tadi, ratusan warga berdatangan dari berbagai penjuru Kota Panyabungan ke lokasi jembatan, mereka hendak melihat secara dekat bagaimana derasnya arus sungai menghantam bram jembatan.

Polisi dari Polres Mandailing Natal serta  Dinas Perhubungan Mandailing Natal sampai saat ini berada di lokasi, mereka menutup sementara jalur lintas timur yang melewati jembatan, bagi kendaraan truk atau bus saat ini diperbolehkan masuk kota lewat simpang tiga lintasn timur sipolu polu menuju pasar baru Panyabungan.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...