Jembatan di Huta Bargot Nyaris Amblas

Panyabungan.StArtNewsPasca Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Huta Bargot,  Kabupaten Mandailing Natal,  pada Minggu malam kemaren, sejumlah fasilitas umum seperti jembatan yang dilintasi sungai Simalagi kondisinya nyaris amblas.

Pantauan StArtNews di lokasi,  ada dua jembatan yang nyaris amblas yakni jembatan Pasar Hutabargot yang kondisinya nyaris amblas . Pondasi utama jembatas amblas tergerus air sungai saat banjir pada minggu lewat itu.

Selain jembatan pasar Huta Bargot,  jembatan yang menghubungkan desa Simalagi dan Desa Huta Nauli juga mengalami hal yang sama.

Apabila kondisi ini dibiarkan,  dikhawatirkan jembatan akan amblas karena air sungai terus mengikis bantalan jemabatan.

Camat Huta Bargot Gadombang Diapari pada StArtNews mengatakan selain fasilitas umum seperti jembatan, sejumlah rumah penduduk juga mengalami kerusakan akibat hantaman banjir dari sungai Simalagi pada minggu lewat.

Dari data kecamatan papar Gadombang Diapari,  satu buah surau yang berada di pinggir sungai rusak total besera MCK nya, kemudian dua unit mobil dan sepeda motor milik warga rusak terbawa deras air sungai, rumah yang kondisinya rusak parah tercatat ada dua buah.

Selain itu kata Camat ada 2 hektar sawah yang rusak total kemudian beronjong serta dek penahan sungai masing masing ada 3 titik.

Pemerintah Daerah sendiri melalui Wakil Bupati Mandailing Natal M. Ja’far Sukhairi Nasution sudah mengunjungi korban banjir dan sekaligus memberikan bantuan langsung pada korban. Pemerintah juga mendirikan posko kesehatan dan dapur umum baginkorban banjir karena terdata ada 130 rumah warga di desa Huta Nauli yang terendam banjir saat itu,  kemudian di desa Simalagi 38 yunit rumah juga terendam banjir dari luapan sungai Simalagi.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...