Jembatan Titi Gantung Diapresiasi Masyarakat

Panyabungan, StArtNews- Warga Desa Aek Guo Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal mengapresiasi Jembatan titi gantung yang menghubungkan Sungai Sitottot.

Keberadaan titik gantung yang baru siap dikerjakan dan sudah bisa digunakan kini warga menikmati akses jalan mempermudah menuju tempat usaha para warga.

Aldi, salah satu warga desa, pada Senin (19/03) mengaku merasa senang dengan terealisasinya pembangunan jembatan titi gantung ini sebab mempermudah akses jalan menuju tempat usaha warga, karena sebelumnya warga yang hendak bertani dan berkebun  di seberang Sungai Sitottot harus menyeberangi Sungai. Lebih parahnya warga petani desa takut terbawa arus sungai jika Sungai Sitottot mengalami kebanjiran, ujarnya.

Sementara Kepala Desa Aek Guo Sabirin mengatakan pembangunan jembatan titi gantung dengan panjang mencapai 21 meter yang dipergunakan dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2017 menghabiskan dana kisaraan Rp.327.000.000 (Tiga Ratus Dua Puluh Tujuh Juta) sekarang warga sudah bisa menikmatinya,  karena dengan pembangunan titi gantung ini merupakan usulan dan musyawarah warga desa.

Lebih lanjut dikatakannya, mengingat sebagian besar warga bekerja di ladang dan di sawah seberang Sugai Sitottot pembangunan jembatan titi gantung ini untuk tidak menghalang pertumbuhan perokonomian warga desanya sebagai penghasil getah karet serta gabah padi, tuturnya.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...