Juarai Porsadin Sumatera Utara, Mandailing Natal Siap Lomba di Pasuruan

Sekretaris DPC FKDT Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Ludfan Nasution.

Panyabungan,StArtNews- Kontingen Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) Sumatera Utara asal Kabupaten Mandailing Natal berhasil menyabet gelar juara umum. Dalam perlombaan itu, Mandailing Natal tampil sebagai juara I untuk empat jenis lomba dan juara II untuk empat jenis lomba dari delapan kategori. Karena itu, harus siap untuk menjadi perwakilan Sumatera Utara dalam hajatan Porsadin Nasional yang dilaksanakan di Pasuruan, Jawa Timur.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Mandailing Natal (DPC FKDT) Muhammad Ludfan Nasution menyampaikan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi prestasi kontingan FKDT Mandailing Natal dalam ajang lomba dan silaturrahmi Porsadin Sumatera Utara 2017 ini.

Atas nama Keluarga Besar FKDT Mandailing Natal, Ludfan menyampaikan ungkapan rasa terima kasih. Pada saat Mandailing Natal harus menguatkan posisi regionalnya, kontingen Mandailing Natal mampu mengukur prestasi di ajang tingkat Sumatera Utara.

Lebih lanjut legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, sesuai informasi dari tim pendamping kontingen Mandailing Natal, dia menguraikan catatan prestasi Mandailing Natal di Porsadin. Berikut ini perolehannya.

Kontingen FDKT Mandailing Natal meraih Juara I untuk:

1. Lari Putri atas nama (Nafisah).
2. Pidato Bahasa Indonesia Putra (Abdul Razak).
3. Puisi Islami Putra (Zikri Al Faris)
4. Hafizh Juz 30 Putri (Ainun Qolbi).

Selanjutnya, kontingan Mandailing Natal juga mencetak rekor Juara II untuk:

1. Cerdas Cermat atas nama (Riski Amelia, Raniya Najwa dan Ahmad Husein).
2. Murottal wal Imlak Putra (Rafly Husein Batubara).
3. Murattal Putri (Suci Fadilah).
4. Pidato Bahasa Arab Putri (Erisa Rayanti).

Peringkat II dan III masing-masing oleh Kota Medan dan Labura.

Sesuai info dari DPP FKDT, lanjut Ludfan Nasution, Porsadin Nasional akan digelar di Pasuruan, Jawa Timur dalam waktu yang tidak akan lama lagi. Untuk itu dia menghimbau supaya Mandailing Natal harus siap. Bagian Kesra Pemkab Mandailing Natal juga katanya harus memberi perhatian ekstra dan menyiapkan bonus yang lebih menantang.

Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB ini juga berterima kasih kepada offisial dan segenap keluarga peserta lomba. Disamping itu juga dia berharap sangat agar semua elemen mendukung penuh peserta asal Mandailing Natal yang bakal gabung membawa nama Provinsi Sumatera Utara di ajang nasional.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...