Kacabjari Kotanopan Laksanakan Lomba Cerdas Cermat

Kotanopan, StArtNews- Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Kotanopan Kab.  Mandailing Natal, Senin (30/4) melaksanakan perlombaan Cerdas Cermat tingkat SLTP (Kacabjari Cup) se- Kecamatan Kotanopan.

Kepala Kacabjari Kotanopan Dostom Hutabarat yang dihubungi mengatakan, ada dua agenda tujuan kegiatan ini dilaksanakan, pertama dalam rangkat HUT Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kedua, untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan program Jaksa Masuk Sekolah ( JMS)  yang  telah dilaksanakan.

Ditambahkan Dostom, selama ini pihaknya mempunyai program Jaksa Masuk Sekolah.  Tujuannya untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan hukum  dan Undang-Undang kepada siswa. Sehingga dengan pelaksanaan ini diharapkan akan memunculkan kesadaran hukum.

“Sedangkan perangkat soal bersumber dari Dinas Pendidikan, Undang-Undang dari Kejaksaan dan wawasan kebangsaan. Jumlah peserta yang hadir hanya 5 sekolah, sedangkan yang diundang semua sekolah tingkat SLTP di Kotanopan. Ke depan, pihaknya nanti berencana akan mengadakan kegiatan yang serupa dengan event yang lebih besar. Momentnya bisa saja dalam rangka HUT RI atau HUT Kejaksaan” ujar Boston Hutabarat.

Dilanjutkannya, juara I dalam kegiatan ini SMPN 4 Kotanopan, Juara II  SMPN 1 Kotanopan,  Juara III SMPN 5 Kotanopan. Hadir dalam kegiatan ini Camat Kotanopan Kholillullah, S.Sos, Danramil 14 Kotanopan Kapten Inf. Misran Edi Natali Dalimunthe dan UPT Dinas Pendidikan Kotanopan  Ahmad Ibrahim Batubara, S.Pd dan Kepala Sekolah.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...