Kader NU Muhammad Yasir Nasution Satu dari 22 Calon Panwaslih Madina

 

Muhammad Yasir Nasution, calon Panwaslih Mandailing Natal

Panyabungan.StArtNews- Diikuti 11 Kabupaten Kota di Sumatera Utara untuk wilayah II, Mandailing Natal utus sebanyak 22 orang  ikuti ujian seleksi tertulis calon Komisioner Panwaslih yang berlangsung di Rantau Prapat. Ujian sendiri meliputi tes tertulis.

Dari hasil Tes tertulis akan diambil 12 orang calon anggota terbaik dari 22 calon yang ikut tes seleksi.

Hal ini dikatakan Muhammad Yasir Nasution salah seorang peserta tes tertulis Calon Komisioner Panwaslih Kabupaten Mandailing Natal.

Yasir menjelaskan, yang lolos tertulis 12 orang nantinya, tim seleksi kembali akan mengkerucutkan dari 12 menjadi 6 orang, dari 6 orang yang lolos seleksi, tim seleksi akan menyerahkan 6 nama yersebut ke Bawaslu Propinsi untuk kembali diseleksi dan ditetapkan 3 orang sebagai Komisioner Panwaslih Mandailing Natal.

Muhammad Yasir Nasution berharap, semua tahapan seleksi berjalan dengan baik dan di harapkan independensi Tim seleksi dalam hal pencalonan Panwasil Mandailing Natal.

Muhammad Yasir Nasution Sendiri adalah seorang Kader HMI dan pernah menjadi Ketua Umum HMI cabang Madina pada periode 2011 sampai 2012 dan salah seorang kader NU Mandailing Natal.

Yasir menegaskan bahwa Pencalonan dirinya menjadi salah satu Calon Panwaslih Mandailing Natal untuk terlibat langsung dalam pengawasan Pemilu yang selama ini dinilai banyak penyimpangan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Yasir yang akrab panggilannya itu berharap, tim Pansel se Objektif mungkin dalam proses seleksi anggota Panwaslih, karena dari 22 calon Komisioner Panwaslih asal Mandailing Natal adalah orang orang terbaik Mandailing Natal yang punya niat yang sama dalam mensukseskan Demokrasi Pemilu di Mandailing Natal.

Dikabarkan besok hasil tes tertulis yang dilaksanakan tim Pansel akan diumumkan besok untuk menentukan 12 orang yang lolos seleksi tahap pertama dari 22 calon untuk wilayah Mandailing Natal.

Reporter : Hanapi lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...