Kadis Kesehatan Madina, Dua Anak di Tambangan Terkena Virus Toxoplasma

Dua Anak Terserang Virus Toxoplasma di Desa Rao-rao Panjaringan Kecamatan Tambangan

Mandailing Natal, StArtNews- Muhammad Haikal Nasution (7) tahun dan adiknya Habibah Zakira Nasution (1) tahun di Desa Rao-rao Panjaringan Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang kulitnya melepuh dan terkelupas akibat terkena virus toxoplasma.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Madina Dr. Syarifuddin Nasution kepada wartawan, Kamis (10/1/2019) setelah mengecek keberadaan kedua anak tersebut.

Ia mengatakan, setelah mendapat informasi dari kawan-kawan media, tim Dinas kesehatan madina langsung turun ke Desa Rao-rao panjaringan untuk melihat kondisi kedua anak itu.

“Penyakit dua anak tersebut bukan penyakit aneh tetapi virus toxoplasma,”jelasnya.

“Dari pengakuan keluarganya, kedua anak tersebut sudah pernah dirujuk RSU Panyabungan ke Rumah sakit Pringadi Medan, dan telah pernah diperiksa Prof di Rumah sakit pringadi medan,”ungkapnya.

Kadis Kesehatan madina Dr Syarifuddin Nasution

“Hasil pemeriksaan Prof tersebut, mengatakan penyebab penyakit yang diderita kedua anak tersebut adalah penyabab kucing dan dari bawaan lahir,”jelasnya.

Lanjut Syarifuddin, memang untuk pengobatan kedua anak tersebut sudah tidak memungkinkan di Madina ini, harus dirujuk ke Rumah Sakit di medan.

“Pengobatan kedua anak tersebut memang butuh waktu, karena virus toxoplasma ini sangat sulit diobati,”ujarnya.

“Kita dari Dinas Kesehatan Mandailing Natal, akan terus berupaya memberikan pengobatan kepada dua anak tersebut,”ucapnya.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...