Kadis Pendidikan Madina dan Komisi I DPRD Madina Tinjau Ujian Sekolah

Panyabungan, StArtNews- Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN)  untuk sekolah dasar yang dilaksanakan secara serentak di Mandailing Natal (Madina) berlangsung dengan sukses.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kadis Pendidikan Madina Jamila, SH saat melakukan monitoring di beberapa sekolah di seputar Kota Panyabungan, Kamis(3/5).

Jamila, SH melakukan monitoring dengan didampingi Sahbana Hasibuan dari Komisi I DPRD Madina serta rombongan melakukan monitoring di beberapa sekolah di seputar Kota Panyabungan.

Plt Kadis menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti USBN di Kabupaten Madina sebanyak 10.694 siswa dengan jumlah sekolah penyelenggara sebanyak 402 sekolah yang terdiri dari 389 sekolah negeri, 10 sekolah swasta dan 3 sekolah MIN serta 3 sekolah MIS sementara hari pertama ujian bahasa Indonedia, Matematia dan IPA.

“Dari beberapa sekolah penyelenggara yang dikunjungi tidak ditemukan adanya kendala yang berarti, baik naskah soal ujian maupun lembar kertas jawaban, dan kita mengingatkan kepada pengawas agar pengawas menyampaikan kepada para siswa peserta ujian supaya tidak lupa menuliskan nomor dan nama peserta. Serta agar lebih teliti didalam menjawab soal-soal ujian,” sebutnya.

Beberapa sekolah yang dikunjungi seperti di SD Negeri 088 Sipolu-polu, dari informasi kepala sekolah Nirwana Elita, S.Pd., M.Pd menyebutkan peserta yang mengikuti USBN pada sekolah ini sebanyak 183 siawa dan tidak ada kendala dan terlihat para peserta antusias di dalam mengikuti ujian.

Sementara itu  pada SD Negeri 081 Panyabungan, melalui kepala sekolahnya Rusdi, S.Pd menyampaikan jumlah peserta USBN pada sekolah ini sebanyak 114  siswa, dan pada sekolah ini tidak ditemukan adanya kendala. Selanjutnya rombongan melanjutkan monitoring pada SD Negeri 086 Mompang Julu, kepala sekolahTorkis, S.Pd., M.Pd menyampaikan pada sekolah ini jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak sebanyak 88 siswa dan tidak ada kendala.

Di sela-sela monitoring, Sekretaris komisi I DPRD Madina Sahbana Hasibuan menyebutkan, untuk pelaksanaan USBN tahun ini, cukup bagus dan dari sekolah yang dikunjungi tidak ditemukan adanya kendala, semuanya berjalan dengan baik, dan ke depanya kita harapkan agar lebih ditingkatkan lagi.

Terlihat dalam rombongan selain Plt Kadis Penddiikan Madina Jamila, SH. Juga nampak Kabid PTK Cinta Ria, S.Pd, Kabid Dikdas Madina Dollar Haprianto, S.AP, Kasi Pembinaan Karakter Ade Elvia Nora, SE.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...