Kajatisu Kunker ke Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews­-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin  Siregar, SH.,MH, Rabu (6/2) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal.  Rencananya, di Kabupaten ini Kajatisu akan melakukan briefing dan peninjauan kantor Kejari Madina dan briefing dan peninjauan kantor Kacabjari Madina di Kotanopan.

Dalam peninjauan kantor Kacabjari Madina di Kotanopan, kedatangan Kajatisu didampingi Kajari Madina Taufiq Djalal,  SH.,MH dan langsung disambut Kacabjari Madina di Kotanopan Dostom Hutabarat, SH. Dalam kesempatan ini Kajari langsung mengadakan briefing dengan pegawai kejaksaan Kotanopan dan Natal.

Berselang dua jam, Kajatisu keluar dari Kantor Kacabjari Madina di Kotanopan dan langsung meninjau kantor Kacabjari Madina di Kotanopan yang  baru di kawasan Sabapasir desa Singengu Kotanopan. Kantor Kacabjari ini merupakan hibah dari Pemkab Madina seluas 1,3 Ha berikut bangunan yang selama ini menjadi Kantor UPT. Dinas PU Kotanopan. Hibah ini diberikan Pemkab Madina disebabkan kantor yang lama diperuntukkan untuk perluasan Terminal Kotanopan.

Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, Taufik Djalal, SH.,MH yang dimintai komentarnya mengatakan, tujuan kunjungan Kajari di Mandailing Natal merupakan kunjungan yang pertama setelah beliau diangkat menjadi Kajatisu.

” Alhamdulillah Kab. Mandailing Natal mendapat kesempatan pertama kunjungan kerja Kajatisu di Sumatera Utara.  kunjungan ini Kajatisu akan melakukan briefing dan peninjauan kantor Kajari Madina dan briefing dan peninjauan kantor Kacabjari Madina di Kotanopan dan Natal” ujar Kajari Madina.

Ditambahkannya, terkait proses hibah Kantor Kacabjari Madina di Kotanopan dengan Pemkab Madina hanya  tinggal finalisasi. “Tadi sudah langsung ditinjau Kajatisu, beliau sangat setuju.  Untuk proses administrasi mudah-mudahan cepat selesai. Target kita lebih cepat prosesnya berjalan tentunya  lebih baik. Kalau bisa satu atau dua bulan ini kantor Kacabjari Madina di Kotanopan sudah pindah ke kantor yang baru”, ujarnya.

Usai peninjauan, Kajari Madina langsung berangkat menuju Kantor Kajari Madina untuk melanjutkan agenda kerja selanjutnya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...