Kakan Kemenag Madina : “Aparatur Sipil Negara Harus Memiliki KeIkhlasan “

Kakan Kemenag Madina menjadi Pembina Upacara pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal.

Panyabungan.StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. Muksin Batubara, M.Pd menyampaikan,  pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara adalah Rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai aparatur negara dalam bidang pelayanan publik merupakan wujud dari ucapan syukur kita kepada Sang Pencipta. Menjalankan peran dengan penuh keikhlasan merupakan kunci etos kerja profesional.

Hal ini disampaikan Kakan Kemenag Madina dalam amanatnya sebagai Pembina Upacara pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan Jumat (17/2) yang diikuti seluruh Pejabat dan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal.

“Seorang aparatur negara yang menerima amanah dari Tuhan,  seharusnya memiliki keikhlasan untuk menerima peran tersebut dan melayani tanpa pamrih. Ikhlas yang berarti memiliki hati yang bersih dan tulus, terbebas dari kepentingan pribadi atau kelompok, merupakan ciri orang yang mensyukuri Rahmat Tuhan. Bentuk dari keikhlasan tersebut adalah menyikapi pekerjaan sebagai skenario Tuhan bagi kita,” ujar Muksin.

Ditambahkannya,  laksanakanlah tugas itu dengan Ikhlas dan melakukannya semata-mata untuk mencari ridha Allah. Sebab, pekerjaan yang dicintai dan  dijalani dengan sebaik-baiknya akan mendatangkan manfaat yang lebih besar, tidak hanya bagi diri kita sendiri, namun juga bagi orang disekitar kita, bagi keluarga kita dan masyarakat yang kita layani dan disekitar kita.

Aparatur Sipil Negara maupun karyawan yang memiliki etos kerja profesional akan memiliki penilaian bahwa kerja dan pekerjaan itu adalah Rahmat Tuhan.  Untuk itu, kita harus mencintai pekerjaan kita dan memiliki hati yang berlimpah syukur.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...