Kakan Kemenag Madina Berikan Penghargaan kepada Bupati

Panyabungan.StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada  Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution atas keikhlashan memberikan dukungan moril dan materil terhadap pembangunan keagamaan di Kabupaten Mandailing Natal.

Penghargaan diterima langsung Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dari Kepala Kankemenag Mandailing Natal sesaat usai  pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke 72 Kementerian Agama beberapa hari lalu.

“Penghargaan ini diberikan Kementerian Agama Kab.  Mandailing Natal berdasarkan serangkaian penilaian terhadap berbagai program dan kebijakan pemerintah daerah, program kegiatan, serta aspek dukungan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Mandailing Natal yang dialokasikan terkait pemeliharaan dan penguatan kerukunan, program dan kegiatan penguatan pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Mandailing Natal.

Mulai dari peningkatan jam pelajaran bidang studi agama di sekolah, pembangunan sarana pra sarana pendidikan pada lembaga pondok pesantren, magrib mengaji, peningkatan tunjangan kesejahteraan guru magrib mengajadi dan MDTA,” kata Muksin Batubara.

Penghargaan ini diberikan juga didasari akan dukungan moril dan meteriil Bupati terhadap pengumpulan infaq, shadaqah dan zakat dari ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang cukup meningkat di tahun 2016 dan 2017 ini hingga 300% dibandingkan dengan tahun 2015, yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Mandailing Natal, ujar Muksin Batubara.

“Atas nama Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal kami mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bupati Mandailing Natal yang telah memberikan dukungan, kepeduliannya ikut mengemban misi Kementerian Agama, yakni ikut menjaga dan meningkatkan kehidupan keagamaan dan kerukunan umat beragama yang rukun damai dan nyaman di Madina Negeri Beradat Taat Beribadah ini,” pungkas Muksin Batubara.

Sementara itu Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya terhadap dukungan pembangunan keagamaan di Madina ini, dan akan terus berupaya membenahi, melakukan penguatan mental dan spritual melalui pendidikan agama dan keagamaan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda sebagai penerus dan pewaris bangsa dan pemimpin di masa mendatang, melalui peningkatan dana pembangunan keagamaan pada APBD setiap tahunnya.

Semoga dengan penghargaan ini, akan lebih memotivas saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk berbuat lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan di Bumi Seribu Santri ini, khususnya pembangunan keagamaan, tegas Dahlan Hasan Nasution.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...