Kakan Kemenag Madina : Madrasah Harus Lebih Baik

Panyabungan.StArtNews-  Madrasah harus menjadi lebih baik. Untuk itu, diharapkan kepada semua pihak, mulai dari kepala sekolah, guru, pegawai dan siswa harus memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan dan menjadikan madrasah menjadi lebih baik. Hal ini sesuai dengan slogan madrasah, “Madrasah Lebih Baik Baik, Lebih Baik Madrasah”.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandiling Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irfansyah Nasution, S.Ag.,MM, Kasi Bimas Islam H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag.,MM, dan Penyelenggara Syariah Drs. H. Yahyamansyah melakukan kunjungan ke MTsN Panyabungan, Selasa (12/12).

Dikatakannya, Kepala madrasah wajib memiliki kemampuan sebagai seorang manajer di madrasahnya, dan dituntut menjadi motor penggerak agen perubahan yang baik dalam memajukan dan memberdayakan seluruh elemen dan perangkat madrasah. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan madrasah sebagai pilihan pertama dan utama bagi orangtua untuk anaknya dalam mengecap pendidikan.

Ditegaskannya, mundurnya pendidikan tergantung guru yang mengajar. Pendidikan diibaratkan tubuh manusia, siswa adalah jasadnya dan guru adalah nyawanya. Siswa hanyalah badan yang tidak memiliki daya yang harus digerakkan dengan segala cara. Sementara guru adalah penggerak yang bertugas untuk mengerakkan siswa agar mampu tumbuh dan berkembang dengan baik.

Apalagi guru juga akan mendapatkan tunjangan kinerja disamping telah mendapatkan tunjangan profesi. Karenanya diharapkan adanya peningkatan disiplin dan kesadaran dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai sorang pendidik yang profesional. Kesejahteraan yang diperoleh seharusnya harus berbanding lurus dengan kinerja yang dihasilkan.

Sementara itu, Kepala MTsN Panyabungan Drs. H. Saparuddin, MA mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Kakan Kemenag Mandailing Natal. Ia berharap dengan kunjungan ini menjadi spirit dan motivasi bagi warga madrasah untuk terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan mutu pendidikan yang ada di MTsN Panyabungan ini.

Reporter : Lokot Husda Lubis 

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...