Kakan Kemenag Madina Monitoring Pelaksanaan UNBK MTs

Panyabungan, StArtNews- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs.  Muksin Batubara,  M.Pd, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Irfansyah Nasution, S.Ag, MM monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat MTs/SMP mata pelajaran Bahasa Indonesia pada MTsN Panyabungan dan MTsN Siabu, Kamis, (26/4).

Irfansyah Nasution menyampaikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat MTs/SMP adalah  kebijakan Pemerintah untuk menilai, mengukur dan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. UNBK Tingkat MTs/SMP berlangsung mulai tanggal 23 dan 26 April 2018.

Hasil monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat MTs/SMP pada MTsN Panyabungan diterima langsung  Kepala MTsN Panyabungan Drs. H. Saparuddin Lubis, MA, beserta WKM Kurikulum Abdul Jalil, S.Pd. Sedangkan jumlah peserta ujian sebanyak 353 orang yang terdiri dari 141 orang siswa, dan 212 siswi.

Sedangkan di MTsN Siabu Kasubbag TU disambut Kepala MTsN Siabu Ummi Salamah, S.Ag,MM.

Untuk jumlah peserta ujian sebanyak 109 siswa dan 137 orang siswi.

Irfansyah Nasution menegaskan, pelaksanaan UNBK pada kedua Madrasah Negeri ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar.  “Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kedua MTsN ini berjalan sesuai dengan POS UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018.

Irfansyah berharap pelaksanaan monitoring ini bukan hanya terpokus terkait pelaksanaan UNBK saja, tapi pelaksanaan UNBK ini dapat dijadikan sebagai momen untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan pembelajaran dalam rangka peningkatan kwantitas dan kualitas pendidikan pada Madrasah Tsanawiyah, dan sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil kebijakan peningkatan pendidikan ke depan.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...