Kalahkan Bordeaux 2-1, Liverpool Lolos ke Babak 32 Besar

9MUSIK & INFORMASI SANG Liverpool berhasil merebut tiket ke babak 32 besar Liga Europa. Hal itu dipastikan setelah klub asal Inggris ini berhasil mengalahkan Bordeaux (Prancis) 2-1 dalam pertandingan di Anfield, Jumat dinihari.

The Reds harus tertinggal lebih dahulu di laga kandang itu. Pada menit ke-33, mereka mendapat hukuman tendangan bebas setelah kiper Simon Mignolet dianggap memegang bola terlalu lama. Tendangan tak langsung itu dieksekusi oleh Jaroslav Plasil, yang diteruskan Henri Saivet menjadi gol.

Pada menit ke-38, Liverpool menyamakan kedudukan lewat penalti James Milner. Di akhir babak pertama, tim asuhan Juergen Klopp itu akhirnya berbalik unggul lewat gol Christian Benteke, yang malam itu jadi starter karena Daniel Sturridge kembali cedera dalam latihan.

Hasil itu membuat Liverpool memuncaki klasemen Grup B dengan nilai 9 dari 5 laga. Di bawahnya ada Sion (8) dan Rubin Kazan (5). Dalam laga terakhir, Benteke dan kawan-kawan harus mengalahkan Sion agar bisa memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Sebelum laga ini, para pemain Bordeaux sempat mengangkat baner dengan tulisan rasa terima kasih mereka atas solidarita Inggris terkait persitiwa teror Paris, 13 November lalu. Solidaritas itu terlihat saat timnas Inggris dan Prancis bertemu dalam laga uji coba di Wembley, empat hari setelah kejadian serangan teroris di Paris, yang menewaskan hingga 130 orang.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...